Trending
Dies Natalies KPGBS Indonesia Sarat Makna

Dies Natalies KPGBS Indonesia Sarat Makna

Senin, 19 November 2018 18:56 Eris Kuswara Komunitas


Koropak.co.id - Memperingati Hari Jadi Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno (KPGBS) Indonesia ke-7, Sabtu (17/11/2018) malam, digelar kegiatan silaturahmi akbar yang dihadiri ratusan anggota KPGBS dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan yang digelar di Bumi Perkemahan (Buper) Batu Kuda Kaki Gunung Manglayang Bandung tersebut berlangsung penuh khidmat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Komandan KPGBS, Drs. Akuh Soekarno Muda, dan turut dihadiri pula tamu kehormatan Djuardi Adriana atau akrab disapa Abah Bongkeng. Dalam kesempatan itu, Abah Bongkeng memberikan paparan edukasi dan berbagi pengalamannya dengan para anggota KPGBS Indonesia.

 

Koropak.co.id - Makna Penting Dies Natalies Ke-7 KPGBS (2)

 

Baca : Abah Bongkeng Berbagi Wawasan

 

Komandan KPGBS Indonesia, Drs. Akuh Soekarno Muda mengatakan, salah satu yang menjadi poin penting dalam acara dies natalis ke-7 ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, kegiatan ini juga sekaligus untuk memberikan wawasan kepada anggota agar mereka senantiasa berperan penting dalam kelestarian gunung-gunung yang ada di indonesia.

"Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, KPGBS bisa menjadi komunitas pemersatu bangsa khususnya di bidang pendaki gunung di Indonesia. Karena sesuai dengan filosofinya, nama KPGBS diambil dari nama Bung Karno yang merupakan Presiden RI pemersatu bangsa Indonesia," kata Akuh.

Akuh berharap kegiatan dies natalis ini juga menjadikan anggota KPGBS sebagai inisiator bagi para pendaki gunung lainnya untuk menjadi pendaki yang ramah dan berwawasan. Dengan demikian, gunung-gunung yang ada di Indonesia akan tetap terjaga kelestariannya. Ditambah lagi, mereka juga tidak akan mengalami insiden yang tidak diinginkan dikarenakan sebelumnya telah dibekali ilmu untuk mendaki.*

 

 

Berita Terkait

Abah Bongkeng Berbagi Wawasan

Abah Bongkeng Berbagi Wawasan

Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno (KPGBS) Indonesia menggelar acara silaturahmi…

19 November 2018 16:33:33