Trending
Tips Travelling Aman Bagi Pemula

Tips Travelling Aman Bagi Pemula

Kamis, 08 November 2018 08:39 Dede Hadiyana TravelTips


Koropak.co.id - Perkembangan teknologi yang semakin pesat serta penyebaran informasi yang begitu cepat, membuat pola kehidupan di masyarakat mengalami perubahan. Berbagai informasi yang tersebar mulai dari foto-foto indah di media sosial, promo tiket murah, dan mudahnya akses internet menimbulkan rasa keinginan untuk menjadi Traveller.

______________________________________

Travelling sendiri saat ini
sudah menjadi tren positif
seriring perkembangan zaman,
namun tentunya menjadi
Traveller pemula akan banyak
tantangan yang akan dihadapi.

______________________________________

 

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan untuk menjadi Traveller pemula agar perjalanan liburan menjadi lebih menyenangkan.

1. Niat dengan Tujuan Positif
Hal pertama yang harus diperhatikan yakni niat untuk menjadi Traveller. Dengan berlandaskan niat yang positif, maka segala hal akan menjadi lebih mudah dan lancar. Niat Traveller pemula adalah untuk bersenang-senang dengan apa yang dimiliki.

 

2. Informasi Valid
Mengakses informasi melalui internet, semakin memudahkan Traveller pemula untuk mendapatkan data Valid tentang destinasi yang akan dituju. Hal ini tentunya dapat memudahkan dalam mempersiapkan segala hal mulai dari perencanaan, jadwal, destinasi, keuangan, serta persiapan lainnya.

 

Koropak.co.id - Tips Travelling Aman Bagi Pemula (2)

 

3. Menikmati Momentum
Pada saat berada di tempat wisata, sering terjadi rasa antusias yang berlebihan untuk mencoba semuanya yang akhirnya kegiatan berlibur terkesan dipaksakan. Disarankan untuk Traveller pemula, nikmati saja moment yang dilewati mulai dari perjalanan, saat di lokasi, hingga kembali ke peradaban. Jangan terburu-buru beranjak dari satu lokasi ke lokasi selanjutnya hanya untuk mengejar momentum di tempat lain.

 

4. Terbuka Terhadap Hal Baru
Tidak bisa dipungkiri, ketika sedang melakukan Travelling, kita akan bertemu dengan orang-orang baru. Bahkan bukan hal yang mustahil, orang-orang baru tersebut nantinya akan membantu perjalanan atau bahKan akan menjadi teman akrab. Sebagai Traveller pemula, terbukalah terhadap hal-hal yang baru yang ditemui selama perjalanan, hal ini merupakan salah satu yang tidak bisa didapatkan jika berada di rumah menjalani aktivitas seperti biasanya.

 

Koropak.co.id - Tips Travelling Aman Bagi Pemula (3)

 

Baca : Tembok Cina Sajikan Pengalaman Tak Terlupakan

5. Minimalisasi Barang Bawaan
Traveller pemula biasanya belum dapat merangkum barang bawaan karena banyak kekhawatiran terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat Travelling. Persiapan yang berlebihan akan merepotkan perjalanan liburan baik pada saat berangkat dan pulang.

Mungkin ketika sampai di tempat tujuan, barang bawaan dapat disimpan di penginapan. Akan tetapi perjalanan yang bebas dan menyenangkan akan terbebani dengan barang bawaan yang tidak terlalu penting. Untuk itu, packing barang bawaan sesuai kebutuhan.*

 

Baca pula : Tujuh Hal yang Harus Dihindari Saat Turun Gunung

 

Berita Terkait