Trending
Catatkan Sejarah Pertunjukan di Tasikmalaya

Catatkan Sejarah Pertunjukan di Tasikmalaya

Minggu, 25 November 2018 20:13 Didit Fauzi Mice


 

Koropak.co.id - Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang digagas Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya segera digelar pada 27 November 2018. Rangkaian acara yang akan berlangsung hingga 4 Desember 2018 itu, akan dimeriahkan seniman Tanah Air, serta mancanegara.

Dalam Konferensi Pers yang digelar Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/11/2018), pertunjukan dibuka untuk umum dengan tiket hanya Rp 10 ribu. Sedangkan di malam puncak, tiket naik Rp 20 ribu.

Tercatat sejumlah kelompok teater siap memeriahkan acara, mulai Teater Dongkrak Tasikmalaya (27 November 2018), Teater Api Indonesia Surabaya (28 November 2018), Jurusan Teater ISI Padang Panjang (29 November 2018), Jurusan Teater STKW Surabaya (30 November 2018), dan Ngaos Art Tasikmalaya (1 Desember 2018). Juga turut menampilkan Jurusan Teater IKJ Jakarta (2 Desember 2018), Aktor Piktorial Bandung (3 Desember 2018), serta Teater Mandiri Jakarta dan Teater Payung Hitam (4 Desember 2018)

 

Koropak.co.id - Catatkan Sejarah Pertunjukan di Tasikmalaya

 

Sekretaris Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT), Kepler Sianturi MA menuturkan perjalanan event yang ditempuh cukup panjang, selama tujuh hari. Ini akan menjadi catatan sejarah pertunjukan di Tasikmalaya dengan mengundang seniman-seniman papan atas tanah air, bahkan turut mengundang seniman Malaysia dan Singapura.

 ______________________________________

Event selama tujuh hari Ini
akan menjadi catatan sejarah
pertunjukan di Tasikmalaya
dengan mengundang seniman 
papan atas tanah air, bahkan
seniman Malaysia dan Singapura.

______________________________________

 

"Kegiatan nanti akan menggandeng mahasiswa dan masyarakat. Ada beberapa kerjasama dengan teman-teman di kampus karena kita butuh LO (pendamping peserta kegiatan) untuk memperkenalkan potret kota Tasikmalaya secara menyeluruh mulai dari wisata dan seni budaya," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Teater, Jabo menuturkan Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya tersebut digelar dengan skala nasional yang akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tasikmalaya.

"Ini menjadi jawaban, bahwa Tasikmalaya mampu melaksanakan event seni budaya berskala nasional," kata Jabo.*

 

Baca : Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya Segera Digelar

 

Berita Terkait