Trending
Cimulu Day, Gerakan Cinta Lingkungan Bersihkan Sungai

Cimulu Day, Gerakan Cinta Lingkungan Bersihkan Sungai

Senin, 26 November 2018 19:30 Didit Fauzi Komunitas


 

Koropak.co.id - Komunitas River Side Clean menggelar Aksi Cimulu Day dalam rangka Hari Juang Kartika di wilayah Kodim 0612/ Tasikmalaya, Minggu (25/11/2018). Kegiatan berupa aksi karya bakti tersebut turut didukung TNI, PM, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, serta berbagai komunitas pecinta alam.

Ketua Pelaksana, Nisvia menuturkan Cimulu Day digelar untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong atau kerja bakti di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Kita ingin mengedukasi masyarakat supaya tidak membuang sampah ke sungai. Sehingga masyarakat menyadari pentingnya sungai untuk kehidupan, termasuk air di saluran irigasi yang menghidupi perkebunan dan persawahan kota tasikmalaya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Cimulu Day, Gerakan Cinta Lingkungan Bersihkan Sungai (2)

 

Baca : Spirit Geber Suci Menggema di Hari Sumpah Pemuda

 

Nisvia berharap, kegiatan ini ke depannya terus berlanjut untuk sungai-sungai lain di Kota Tasikmalaya. Diharapkan pula, semakin banyak orang yang peduli terhadap lingkungan.

"Acara ini tidak hanya membersihkan sungai saja, tapi juga diisi dengan kegiatan menanam benih ikan di sungai yang bertujuan untuk menjaga ekosistem sungai," kata Nisvia.*

 

Berita Terkait