Trending
Oi Zig Zag Tasikmalaya Gelar Aksi Donor Darah

Oi Zig Zag Tasikmalaya Gelar Aksi Donor Darah

Senin, 26 November 2018 19:55 Dede Hadiyana Komunitas


 

Koropak.co.id - Kegiatan aksi bakti sosial yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Oi Zig Zag Tasikmalaya di Lapangan Alun-alun Indihiang Kota Tasikmalaya pada Minggu, (25/11/2018) berjalan sukses.

Mengusung tema "Darahmu Selamatkan Keluargamu, Saudaramu, Temanmu, Kekasihmu, bahkan Dirimu Sendiri", bakti sosial Oi Zig Zag Tasikmalaya, diikuti para peserta dari berbagai organisasi dan komunitas mulai dari komunitas otomotif, pecinta alam, serta keluarga besar Oi se-Kota Tasikmalaya.

Ketua Pelaksana, Iwan Keweng menyampaikan terima kasih kepada instansi terkait mulai dari Danramil 1202 Indihiang, Camat Indihiang, Karang Taruna Indihiang, dan seluruh panitia yang terlibat dalam gelaran kegiatan donor darah ini.

"Selain mempererat tali silaturahmi dari anggota Oi Zig Zag sendiri, tujuan lain dari kegiatan donor darah ini adalah untuk menumbuhkan kembali rasa kepedulian terhadap sesama mengingat tingkat kebutuhan darah di Kota Tasikmalaya yang terbilang masih kurang," ujarnya.

 

 Koropak.co.id - Oi Zig Zag Tasikmalaya Gelar Aksi Donor Darah 4

 

Baca : Donor Darah PKK-KB-Kesehatan Kumpulkan Labu Darah

Sementara itu, Perwakilan Palang Merah Indoneia (PMI) Kabupaten Tasikmalaya Tonton mengapresiasi serta mendukung adanya kegiatan donor darah tersebut.

"Mengingat kebutuhan darah di Kota Tasikmalaya saat ini mencapai 1.000 labu per bulannya namun sesuai data di PMI Kabupaten Tasikmalaya, stok darah yang ada hanya 800 labu setiap bulannya," katanya.

Dikatakan juga beberapa manfaat dari donor darah yakni menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, serta menurunkan resiko penyakit kanker. Donor darah secara teratur diketahui dapat menurunkan kekentalan darah.

"Donor darah juga dapat membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius, dan membuat lebih sehat secara psikologis serta memperpanjang usia," ucapnya.

Adanya kegiatan seperti ini, kata Tonton, sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan stok darah, khususnya di Kota Tasikmalaya yang semakin hari semakin meningkat.*

 

Baca : Donor Darah Spesial HUT Plaza Asia Kumpulkan 122 Labu Darah

 

Berita Terkait