Trending
Plaza Asia Terus Asah Skill Karyawan

Plaza Asia Terus Asah Skill Karyawan

Senin, 26 November 2018 20:30 Eris Kuswara Mice



Koropak.co.id - Hingga akhir November 2018, Plaza Asia Tasikmalaya yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya memiliki program khusus untuk para karyawannya yaitu presentasi produk yang mereka jual masing-masing.

Kepada Koropak, Senin (26/11/2018) Chief HRD Plaza Asia Tasikmalaya, Bonnie Hastuti Yuniasih mengatakan dengan mengusung tema "Ketika Sang Juara Presentasi Produk, Dapat Challenge", penampil terbaik kembali ditantang untuk mempresentasikan produknya masing-masing. Namun, berbeda dengan sebelumnya, kali ini ditantang untuk presentasi di hadapan audience lintas divisi mulai dari kasir, SPG, SPB dan lainnya.

"Pemenang supermarket tampil di fashion Area Kassa E Ground Floor, sementara pemenang fashion tampil di Supermarket Area Kosmetik Lantai Ground Floor. Selain diberi tantangan mereka juga akan diuji mentalnya tentang bagaimana menghadapi para audience di lokasi berbeda," kata Bonnie.

 

Koropak.co.id - Plaza Asia Terus Asah Skill Karyawan (2)

 

Ditambahkan Bonnie, tujuan diadakannya program tersebut adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan produk. Hal tersebut dikarenakan karyawan dan karyawati juga SPB dan SPG wajib bisa mempromosikan sekaligus menjual barangnya. Sehingga diharapkan akan berdampak pada peningkatan penjualan produknya, baik untuk divisi fashion maupun supermarket.

"Tanggapan atau respon dari para peserta cukup beragam. Tentunya bakal ada rasa nervous karena mereka harus berhadapan dengan audience yang lebih banyak dan berbeda. Namun, sisi positifnya, kesiapan mental mereka semakin terasah," ucapnya.

Bonnie menuturkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan keluarga besar Plaza Asia, dengan harapan dapat lebih saling mengenal lagi. Untuk kriteria penilaiannya meliputi segi pengetahuan dan penguasaan produk. Kemudian teknik presentasi, komunikatif, serta bagaimana cara menjawab setiap pertanyaan dari audience.*