Trending
Pemerintah Kota Tasikmalaya Apresiasi Dewan Kesenian

Pemerintah Kota Tasikmalaya Apresiasi Dewan Kesenian

Rabu, 28 November 2018 19:51 Dede Hadiyana Mice


 

Koropak.co.id - Gelaran hari pertama Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang digelar Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya di Gedung Kesenian, Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa (27/11/2018) malam berlangsung meriah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasanudin M Si mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya untuk terus konsisten.

"Artinya, kegiatan ini sudah tahun ke-4 diselenggarakan. Ini merupakan bukti konsistensi Dewan Kesenian untuk menumbuhkembangkan kesenian, dan mengapreasiasi para tokoh-tokoh kesenian di Kota Tasikmalaya yang tentunya sangat berjasa di dunia kesenian," ucapnya.

Pemerintah Kota Tasikmalaya, kata Sekda, sangat mengapresiasi festival tersebut yang ternyata diketahui kualitas-kualitas keseniannya semakin meningkat dari tahun ke tahun.

 

Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya Apresiasi Dewan Kesenian (2)

 

Baca : Pendiri Teater Gawe Raih Anugerah Budaya

 

"Tahun ini merupakan tahun yang sangat luar biasa karena anugerah budaya dikaitkan dengan Festival Putu Wijaya. Mas Putu Wijaya sendiri sudah menjanjikan akan hadir di Kota Tasikmalaya. Ini merupakan sesuatu hal yang sangat luar biasa," ujarnya.

Ivan berharap, Anugerah Putu Wijaya ini sudah menjadi tugas bersama sebagai masyarakat Kota Tasikmalaya, dan memberikan kesan terbaik sehingga para penikmat kesenian yang hadir, saat kembali ke daerahnya masing-masing akan timbul rasa rindu yang akhirnya ingin kembali mengunjungi Kota Tasikmalaya dengan membawa relasi yang banyak lagi. Hal ini tentunya dapat mendorong pariwisata Kota Tasikmalaya tumbuh dan berkembang.

"Saya juga sepakat bahwa dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) harus mendukung ini, karena akan berdampak juga terhadap pertumbuhan PHRI di Kota Tasikmalaya. Tentunya, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan berkomitmen untuk mendukung sarana dan prasarana kesenian di Kota Tasikmalaya," ucapnya.*

 

Baca : Teater Bukan Hanya Tontonan Mengisi Waktu Luang

 

 

Berita Terkait