Trending
Teater Bukan Hanya Tontonan Mengisi Waktu Luang

Teater Bukan Hanya Tontonan Mengisi Waktu Luang

Rabu, 28 November 2018 19:57 Didit Fauzi Mice


 

Koropak.co.id - Meskipun dalam kondisi hujan tapi tidak menyurutkan para apresiator hadir di acara Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya di Gedung Kesenian, Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa (27/11/2018).

Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Bode Riswandi menuturkan antusias apresiator yang hadir menunjukkan bahwa mereka memiliki kepedulian.

"Kita juga mendapat dorongan dari para penampil, apresiator, dan para pendukung. Mereka cukup antusias. Sebagai tolok ukurnya, kita menjual tiket pertunjukkan selama delapan hari untuk setiap pertunjukannya. Alhamdulillah, sudah terjual untuk masing-masing kelompok teater yang akan tampil. Itu salah satu bukti bahwa masyarakat Tasikmalaya sangat menyambut baik kegiatan ini," ujarnya.

Adapun apresiator yang menghadiri acara tersebut tidak hanya berasal dari Tasikmalaya, hadir pula dari Ciamis, Majalengka, dan Garut. Untuk Kamis (29/11/2018), akan hadir dari Bogor, Bali, Purwokerto, Kudus serta dari Malaysia dan Singapura.

 

Koropak.co.id - Teater Bukan Hanya Tontonan Mengisi waktu Luang (2)

 

Baca : Pemerintah Kota Tasikmalaya Dukung Dewan Kesenian


"Proses bersinergi tidak akan berakhir meskipun cuaca kurang mendukung. Kita selaku seniman selalu punya alternatif lain. Meski hujan, panas, atau apapun, kesenian harus tetap berjalan. Itulah yang mendidik kami di kesenian untuk tetap struggle," tuturnya.

Dengan digelarnya kegiatan Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya, diharapkan banyak hal yang bisa menjadi kontribusi bagi Tasikmalaya. Hal yang sederhana, hanya dengan melalui pintu kebudayaan festival ini, hari ini Selasa (27/11/2018) Kota Tasikmalaya dibicarakan di berbagai daerah.*

 

Baca : Penggiat Teater di Daerah Lebih Punya Semangat

Berita Terkait