Trending
Aum, Teater Dongkrak Tasikmalaya Tampil Memukau

Aum, Teater Dongkrak Tasikmalaya Tampil Memukau

Kamis, 29 November 2018 19:12 Didit Fauzi Mice


 

Koropak.co.id - Teater Dongkrak Tasikmalaya mempersembahkan Pentas Teater bertajuk "Aum" yang merupakan naskah asli karya Putu Wijaya. Disutradarai Jabo Widianto, pementasan "Aum" di acara Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya pada Rabu (29/11/2018), mendapat atensi yang luar biasa dari penonton yang hadir.

Dalam acara tersebut, Teater Dongkrak Tasikmalaya menampilkan kisah fenomena politik oleh Pemimpin Daerah yang dikemas dengan genre komedi, dan disampaikan secara jenaka membuat semua penonton larut dalam tawa dan keceriaan.

Selepas pentas, kepada Koropak, Sutradara Jabo Widianto menuturkan bangga bisa ikut ambil bagian dalam Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya. Menurutnya, kesempatan tersebut merupakan sebuah spirit untuk seniman daerah yang diprakarsai oleh Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya.

 

Koropak.co.id - Teater Dongkrak Tasikmalaya Tampil Memukau (2)

 

"Semoga Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya ini menjadi ajang silahturahmi bagi kelompok-kelompok teater yang ada di seluruh kota di Tanah Air, khususnya di Kota Tasikmalaya. Acara ini juga diharapkan dapat terus belanjut dengan tema yang berbeda, dengan tujuan mengangkat nama baik Tasikmalaya," ujarnya.

Jabo menambahkan kelompok-kelopok teater yang tampil di Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya merupakan hasil penyaringan panitia.

"Kami pun bersyukur, Teater Dongkrak bisa tampil menampilkan Aum, karya sang maestro Putu Wijaya," ucap Jabo.*

 

Baca : Putu Wijaya di Mata ISI Padangpanjang

 

Berita Terkait