Trending
STKW Surabaya Siap Gelar Pementasan Cipoa

STKW Surabaya Siap Gelar Pementasan Cipoa

Jum'at, 30 November 2018 10:25 Eris Kuswara Mice



Koropak.co.id - Sutradara pementasan dari Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya, Roci Marciano mengatakan pihaknya telah mempersiapkan pementasan dalam Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang digelar di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Jumat (30/11/2018) malam ini.

Pada gelaran yang digagas Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya tersebut, pihaknya sangat siap untuk memberikan suguhan pertunjukan menarik bagi para penonton dan apresiator. Bahkan untuk para aktornya pun secara kesiapan tubuh, mental, garapan dan konsep pun sudah siap untuk ditampilkan.

"Alhamdulillah kami diberikan kesempatan untuk menggarap dan mengolah naskah Cipoa karya sang maestro Putu Wijaya. Naskah ini bercerita tentang seorang tukang tipu dan orang kaya yang berprofesi sebagai juragan tambang emas, namun berhasil ditipu dengan menjual emasnya seharga batu," kata Roci.

 

Koropak.co.id - STKW Surabaya Siap Gelar Pementasan Cipoa (2)


Ditambahkan Roci, sebagai lembaga teater, STKW Surabaya turut menyampaikan apresiasi kepada Putu Wijaya atas dedikasi yang telah diberikannya dalam dunia teater, yang sangat berarti dalam pembangunan mental, watak dan karakter di bidang kesenian.

"Kami berharap kegiatan ini akan terus ada dan terus berlangsung setiap tahunnya. Semoga ada masanya generasi muda yang tampil. Kalau bisa acara seperti ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, namun bisa dilanjutkan di kota-kota lainnya," tuturnya.*

 

Baca : Ulas Resensi Pentas, Raih Buku Putu Wijaya

 

Berita Terkait