Trending
Tampil Maksimal, Penuh Kesahajaan

Tampil Maksimal, Penuh Kesahajaan

Jum'at, 30 November 2018 18:05 Dede Hadiyana Mice



Koropak.co.id - Program Studi Teater Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang menyampaikan terimakasih kepada Putu Wijaya atas karya yang telah dilakukannya sebagai penulis naskah, sutradara teater, seniman, dan budayawan yang membawa perubahan terhadap dunia teater Indonesia. Demikian disampaikan Sutradara Pementasan ISI Padangpanjang, Meria Eliza kepada Koropak, Kamis (29/11/2018).

"Ini kegiatan yang sangat luar biasa. Terimakasih kepada Dewan Kesenian Tasikmalaya yang telah memberikan ruang bagi kami, untuk ikut ambil bagian dalam event bersejarah ini," ujarnya.

Dalam pentas Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang digelar di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya itu, Teater ISI Padangpanjang menampilkan lakon Blong karya Putu Wijaya. Disampaikan Eliza, melalui naskah Blong, Putu Wijaya ingin menjabarkan inilah wajah bangsa hari ini.

"Sesederhana inikah kita memaknai kemerdekaan, dan perjuangan para pahlawan kita? Kenapa begitu sederhana? Sementara perjuangan itu tidak didapatkan dengan sederhana," katanya.

 

Koropak.co.id - Tampil Maksimal, Penuh Kesehajaan (2)

 

Baca : Putu Wijaya di Mata ISI Padangpanjang

 

Eliza pun berharap, event nasional seperti Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya tidak berhenti sampai di sini.

"Perjalanan masih panjang ke depan. Sesuatu yang masih sederhana ini semoga dapat diapresiasi bersama dan berguna untuk semua," katanya.

Bagi Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, ucap Eliza, diharapkan bisa menjadi rumah tempat lahirnya para seniman, baik yang ada di Tasikmalaya maupun yang ada di luar Tasikmalaya. 

"Andai Mas Putu Wijaya dapat hadir malam ini, saya akan merasa seolah mengulangi sejarah 8 tahun lalu. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik meski dalam keterbatasan dan kesederhaan. Hanya itu yang dapat kami berikan bagi Mas Putu," ujarnya.*



Baca : Bendera Bukan Sekedar Sehelai Kain

 

Berita Terkait