Trending
Festival Putu Wijaya Gugah Decak Kagum Seniman

Festival Putu Wijaya Gugah Decak Kagum Seniman

Sabtu, 01 Desember 2018 13:21 Didit Fauzi Mice



Koropak.co.id - Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang digelar Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya telah banyak mengundang decak kagum dari berbagai insan teater Tanah Air. Hal inilah yang menjadi spirit bagi Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya bahwa di balik kesederhanaan, Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya akan sukses terlaksana hingga malam puncak.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Hendra J. Rustandi kepada Koropak di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Sabtu (1/12/2018).

"Kami sangat mengapresiasi atas animo dari peserta, penonton, apresiator, maupun para penggiat teater atas terselenggaranya Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya. Sebenarnya, ini merupakan sebuah gebrakan atas kemustahilan kota kecil untuk bisa mnggelar acara sebesar ini. Tapi ternyata Alhamdulillah, sampai sejauh ini Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya sukses," katanya.

 

Koropak.co.id - Festival Putu Wijaya Gugah Decak Kagum Seniman (2)

 

Hendra menilai, melalui Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya, Kota Tasikmalaya semakin dikenal, dan mengundang decak kagum para penggiat teater di Tanah Air, bahkan sampai mancanegara.

"Hikmahnya, apapun yang kita angggap tidak mungkin, segalanya bisa menjadi mungkin manakala kita mau bersatu. Seperti hal yang terjadi pada saat ini, Kota Tasikmalaya mengundang decak kagum karena terbukti mampu menggelar serangkaian pementasan karya Putu Wijaya, sebagai bentuk penghargaan untuk sang maestro teater di Tanah Air tersebut," ucap Hendra.*

 

Baca : Teater ISI Padangpanjang Patut Diapresiasi

 

Berita Terkait