Trending
Naskah Cipoa, Apik Disuguhkan STKW Surabaya

Naskah Cipoa, Apik Disuguhkan STKW Surabaya

Sabtu, 01 Desember 2018 13:41 Didit Fauzi Mice



Koropak.co.id - Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya sukses mementaskan lakon Cipoa karya Putu Wijaya dalam Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang digelar di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Jumat (30/11/2018) malam.

Sutradara STKW Surabaya, Roci Marciano menuturkan pesan yang disampaikan dalam pementasan Cipoa tersebut adalah situasi yang mengerikan saat tradisi milik bangsa Indonesia dijajah oleh orang luar akibat masyarakat pribumi sudah meninggalkan tradisi sendiri.

"Dalam pementasan, kami ingin memberikan refleksi kepada masyarakat tentang kejujuran. Saya bahagia bisa mewujudkan naskah Putu Wijaya dalam pementasan ini, dengan kemasan yang berbeda dari kelompok-kelompok lain, tanpa mengganggu keaslian naskahnya," kata Roci.

 

Koropak.co.id - Naskah Cipoa Apik Disuguhkan STKW Surabaya (1)

 

Kepala Program Studi Teater STKW Surabaya, Lilis Lestari menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada STKW untuk bisa tampil di ajang Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya.

"Dorongan dari Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya yang sangat luar biasa. Kami berharap ke depan kita bisa bekerjasama untuk menjadi tuan rumah event seperti ini. Kami juga ingin menyampaikan terimakasih kepada Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya yang telah memfasilitasi kami untuk bisa ikut berkontribusi dalam memberikan anugerah atas dedikasi sang maestro, Putu Wijaya," ujar Lilis.*

 

Baca : STKW Surabaya Siap Gelar Pementasan Cipoa

 

 

Berita Terkait