Trending
Di Mata Ngaos Art, Putu Wijaya Sosok Inspiratif

Di Mata Ngaos Art, Putu Wijaya Sosok Inspiratif

Sabtu, 01 Desember 2018 23:50 Dede Hadiyana Mice



Koropak.co.id - Ngaos Art tampil sukses di pentas Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang digelar Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Sabtu (1/12/2018). Pesan-pesan yang disampaikan dalam pementasan kolosal dengan naskah "Jangan Menangis Indonesia" karya Putu Wijaya, berhasil disuguhkan dengan baik, dan mudah dicerna.

Sisipan-sisipan komedi jenaka berhasil membuat audience tertawa. Sementara itu, antusias dari audience sendiri sangat luar biasa. Penonton tampak memenuhi area teater.

Sutradara Ngaos Art, AB Asmarandana mengaku bersyukur telah berhasil menyuguhkan penampilan yang disambut atensi audience. Dia juga bersyukur karena pesan-pesan yang disampaikan melalui pementasan olah peran itu, bisa tersampaikan secara baik kepada para audience.

 

Koropak.co.id - Di Mata Ngaos Art, Putu Wijaya Sosok Inspiratif 3

 

"Alhamdulillah, terimakasih atas atensi audience malam ini. Kami bersyukur, kami bangga, dan kami berterimakasih kepada Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, yang telah memberikan kesempatan di panggung kehormatan Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya ini," ucapnya.

Dijelaskan AB Asmarandana, pihaknya juga ingin menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Putu Wijaya atas dedikasinya selama ini di dunia teater Indonesia yang telah membawa banyak perubahan dalam dunia seni peran Tanah Air.

Diakuinya, karya-karya Putu Wijaya memiliki pesan-pesan yang sangat mendalam, yang sangat relevan dengan siklus kehidupan di masa sekarang. Termasuk halnya makna dalam naskah "Jangan Menangis Indonesia" yang dipentaskan Ngaos Art.

 

Koropak.co.id - Di Mata Ngaos Art, Putu Wijaya Sosok Inspiratif (2)

 

"Sosok Mas Putu ini sangat inspiratif. Di usianya yang sudah lanjut, dan kondisinya yang tengah sakit, beliau masih terus berkarya. Ini jadi lecutan spirit bagi kami, para pelaku teater muda untuk berkarya dan terus berkarya," katanya.

Ditambahkan AB Asmarandana, persembahan Ngaos Art di Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya tersebut merupakan persembahan hadiah bagi Putu Wijaya.

"Persembahan kami, merupakan hadiah bagi Mas Putu. Semoga sehat dan senantiasa menuangkan karya-karyanya yang telah menginspirasi banyak orang tentang realita kehidupan bangsa ini," ujar AB Asmarandana.*

 

Baca : Sebalut Pilu Indonesia Dalam Pentas Ngaos Art

 

Berita Terkait