Trending
Pementasan Aduh, Persembahan IKJ Untuk Sang Dosen

Pementasan Aduh, Persembahan IKJ Untuk Sang Dosen

Senin, 03 Desember 2018 14:25 Didit Fauzi Mice



Koropak.co.id - Institut Kesenian Jakarta (IKJ) berhasil memukau para penonton dalam pementasan Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya yang digagas Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Minggu (2/12/2018). Dalam kegiatan yang digelar di Gedung Kesenian Tasikmalaya itu, IKJ mementaskan naskah Aduh karya Putu Wijaya.

Produser IKJ, Bowo menuturkan pihaknya sudah berusaha menampilkan yang terbaik untuk para penonton dalam Festival Putu Wijaya. Bowo bersyukur IKJ berhasil meraih energi positif meskipun sempat merasa takut tidak bisa mempersembahkan pementasan teater yang terbaik dalam malam dedikasi Festival Putu Wijaya tersebut.

"Tasikmalaya satu kota yang berani dengan mewujudkan Festival Putu Wijaya. Menjadi sebuah kehormatan bagi kami, Kelompok Teater IKJ untuk dapat tampil di pentas ini. Kami bangga, audience sangat antusias. Ini jadi persembahan kami bagi Mas Putu yang sempat menjadi dosen di IKJ," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Pementasan Aduh, Persembahan IKJ Untuk Sang Dosen (2)

 

Baca : IKJ Akan Suguhkan Titik Realisme Sesuai Zaman

Bowo berharap kegiatan Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya bisa terus berlanjut, dengan mengundang lebih banyak lagi kelompok teater di dalam akademik maupun luar akademik, dengan jangkauan yang lebih luas lagi.

"Semoga Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya dapat terus maju, terus bersinergi dalam melestarikan seni teater dan terus konsisten dalam penganugerahan tokoh seni. Kami juga berharap Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya bisa lebih banyak mendapatkan dorongan dan dukungan dari berbagai pihak untuk mengadakan event-event spekatkuler lainnya," ucap Bowo.*

 

Baca : Di Mata Ngaos Art, Putu Wijaya Sosok Inspiratif

 

 

Berita Terkait