Trending
Piktorial Bandung Bangga Disaksikan Langsung Sang Maestro

Piktorial Bandung Bangga Disaksikan Langsung Sang Maestro

Selasa, 04 Desember 2018 14:09 Didit Fauzi Mice



Koropak.co.id - Aktor Piktorial Bandung sukses mementaskan naskah Edan yang disaksikan langsung penulis naskah, Putu Wijaya yang hadir dalam pementasan yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Senin (3/12/2018).

Sutradara Aktor Piktorial Bandung, Irwan Jamal menuturkan Aktor Piktorial Bandung sangat mengapresiasi kinerja Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya dalam menggagas Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya.

"Menurut kami, ini pencapaian yang sangat luar biasa di Kota Tasikmalaya. Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya telah sukses melangsungkan event teater sebesar ini. Kami juga bangga pementasan kami dapat dilihat langsung oleh sang maestro, Mas Putu Wijaya," katanya.

 

Koropak.co.id - Piktorial Bandung Bangga Disaksikan Langsung Sang Maestro (2)

 

Baca : Edan : Perang Adalah Ibu Kejahatan

Irwan menuturkan naskah Edan yang dibawakannya mendapat sentuhan rekontruksi dan reinterpretasi seperti menjadi naskah Aktor Piktorial Bandung.

Irwan berharap, jejak Putu Wijaya bisa terus menginspirasi semua kelompok teater, terutama Aktor Piktorial Bandung. Dia juga berharap event seperti Festival Putu Wijaya, dapat terus berlanjut karena diakuinya masih banyak maestro-maestro teater yang harus mendapat penganugerahan dan penghargaan.

"Saya sudah lama berada di Tasikmalaya dan mengetahui bagaimana event ini berlangsung. Saya melihat antusiasme apresiator teater di Tasikmalaya sangat luar biasa. Bagi Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, kami harapkan dapat terus bersinergi melestarikan seni dan budaya daerah, khususnya dunia teater," ucap Irwan.*

 

Baca : Sang Maestro Menginspirasi Banyak Seniman

 

Berita Terkait