Trending
Di Balik Mistis, Terhampar Pantai Jernih

Di Balik Mistis, Terhampar Pantai Jernih

Sabtu, 08 Desember 2018 15:58 Rizal Amirullah destinasi



Koropak.co.id - Pernahkah membayangkan berlibur ke pulau kanibal? Jangankan melakukannya, membayangkannya pun sudah membuat bulu kuduk berdiri. Namun, saat ini ada satu destinasi wisata bertema kanibal yang terletak di sebuah pulau kecil di tengah Samudra Pasifik.

Tim Koropak berkesempatan untuk mengunjungi pulau kecil bernama Vanuatu alias Mystery Island itu. Pulau misteri yang dalam bahasa Melanesia adalah Inyueng itu dituturkan penduduk sekitar, sangat penuh nuansa mistis. Tidak mengherankan jika pulau tersebut tidak berpenghuni. Tidak ada fasilitas untuk kehidupan seperti air, listrik, dan sumber makanan.

Berdasarkan sejarah, pada tahun 1850 pulau ini dipakai untuk tempat orang yang diculik dari pulau sekitarnya, untuk dibawa ke Australia guna dipekerjakan di perkebunan tebu. Di era Perang Dunia ke-2, tentara Amerika membangun landasan kapal terbang demi kepentingan singgah untuk mengisi bahan bakar.

 

Koropak.co.id - Di Balik Mistis, Terhampar Pantai Jernih (2)

 

Sudah tersebar ke manapun bahwa penduduk asli Pulau Vanuatu ini dikenal sebagai kanibal yang suka memakan orang dengan cara dibuat sup. Akan tetapi, cerita itu sekarang hanya guyonan belaka. Penduduk asli Vanuatu sangat ramah terhadap turis.

Jalan berpasir putih kian membuat pulau ini elok dipandang. Pulau ini juga pernah dikunjungi Ratu Elizabeth ll pada tahun 1974 dalam perjalanannya menuju Sydney, guna menggelar pesta barbeque di pantai. Oleh sebab itu pula pantai ini dinamai Pantai Queen Elizabeth ll.

Pulau yang memiliki air yang sangat jernih ini bisa dikunjungi dengan cara mengikuti Cruise kapal pesiar yang sudah sejak tahun 1980 berlayar ke pulau tersebut. Bahkan tidak sedikit kapal pesiar yang singgah di sana hanya sekedar melihat "canibal soup".*

 

Berita Terkait