Trending
Rayakan Malam Tahun Baru Bernuansa Kearifan Lokal

Rayakan Malam Tahun Baru Bernuansa Kearifan Lokal

Selasa, 11 Desember 2018 19:47 Erni Nur'aeni hotel


 
 
Koropak.co.id - Momentum pergantian tahun baru merupakan hal yang ditunggu oleh segenap masyarakat di dunia. Guna memeriahkan perayaan tahun baru, Hotel Santika Garut yang beralamat di Jalan Cipanas Baru, Tarogong Kaler Garut, segera mengadakan even "Welcome Home 2019 : Indonesian Home New Year's Party With Local Authenticity".
 
Restaurant and Banquet Manager Hotel Santika Garut, Eko Joko Saputra mengatakan Hotel Santika Garut akan mengadakan even pergantian tahun dengan konsep yang berbeda. Hotel Santika Garut yang baru diresmikan pada Agustus 2018 lalu, akan mengangkat kearifan lokal dan kesenian daerah, sekaligus untuk melestarikan salah satu seni budaya.
 
"Konsep kita ini sangat berbeda, karena mengangkat kearifan lokal yang sangat khas di daerah ini," ujarnya.
 
 
Koropak.co.id - Rayakan Malam Tahun Baru Bernuansa Kearifan Lokal
 
 
 
 
Eko menambahkan dengan mengangkat kearifan lokal, tamu akan disuguhkan berbagai seni budaya khas Garut yang tidak ada di negara lainnya.
 
"Konsep even ini kami hadirkan sekaligus sebagai pengetahuan kepada tamu yang datang tentang kebudayaan khas Garut," ujar Eko.
 
Dalam gelarannya, Hotel Santika Garut sudah menyiapkan beberapa pertunjukkan, seperti rampak gendang, penyambutan tamu dengan tarian tradisional, atraksi Raja Dogar, dan masih banyak kesenian lainnya.
 
"Acaranya akan kita gelar di Ballroom. Sekitar pukul 19.00 WIB tamu akan makan di restoran, sekitar pukuk 21.00 WIB tamu akan kita ajak ke Ballroom untuk menyaksikan pagelaran," katanya.
 
Dikatakan Eko, dengan konsep gelaran yang mengangkat kearifan lokal, menjadi upaya dan kontribusi budaya dan tradisi Garut akan terangkat.
 
"Selain dapat menikmati malam pergantian tahun baru, juga memberikan pendidikan dengan nuansa kearifan lokal," ujar Eko.*
 
 
 
 
 
 
 
 

Berita Terkait