Trending
Muslimah Preneur Kupas Tuntas Kajian Rumah Tangga

Muslimah Preneur Kupas Tuntas Kajian Rumah Tangga

Rabu, 12 Desember 2018 19:25 Erni Nur'aeni Komunitas


 

Koropak.co.id - Tidak mudah menjalin rumah tangga karena harus menyatukan dua sifat yang berbeda, tidak sedikit pula pasangan suami istri yang berakhir di persidangan karena hal yang sepele. Hal ini mungkin juga dikarenakan pengetahuan atau bekal dalam berumah tangga yang masih dirasa kurang cukup.

Beranjak dari hal tersebut, Komunitas Muslimah Preneur mengajak perempuan muslimah di Kota Tasikmalaya mengkaji bermacam hal seputar rumah tangga. Kajian yang dihelat di Gedung Aisyah, Jalan Ir H Juanda Nomor 39 Kota Tasikmalaya, Rabu (12/12/2018) itu bertujuan agar kaum hawa mendapatkan pengetahuan seputar rumah tangga.

Salah seorang panitia Muslimah Preneur, Nisa Fauziah menuturkan kegiatan dilaksanakan agar kaum hawa muslimah mengetahui hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam berumah tangga, berdasarkan syariah Islam.

 

Koropak.co.id - Muslimah Preneur Kupas Tuntas Kajian Rumah Tangga (2)

 

Baca : Ipemi Kota Tasikmalaya Gelorakan Kemandirian Wanita

"Meskipun mengkaji seputar rumah tangga, kegiatan tersebut tidak hanya terbuka untuk muslimah yang sudah berumah tangga saja, karena pembahasannya pun bersifat umum. Bagi mereka yang belum berumah tangga, kajian ini bisa dijadikan sebagai pengetahuan dan pembekalan untuknya kelak," kata Nisa.

Nisa berharap, dengan seminar seperti ini, perempuan muslimah dapat mengenal lebih jauh tentang kewajiban perempuan dalam rumah tangga atau keluarganya.

"Harapannya agar kita punya bekal dalam menghadapi setiap permasalah, tidak hanya di rumah tangga tetapi di lingkungan keluarga," kata Nisa.*

 

Baca pula : Wedding Syar'i Jadi Tren Pengantin Muslimah