Trending
Sukahaji Waterboom Ciamis, Wahana Edukasi dan Rekreasi Keluarga

Sukahaji Waterboom Ciamis, Wahana Edukasi dan Rekreasi Keluarga

Selasa, 18 Desember 2018 21:46 Eris Kuswara wahana



Koropak.co.id - Libur sekolah telah tiba. Saatnya menghabiskan masa berlibur dengan rekreasi, mulai dari pergi ke pantai, gunung atau menikmati wahana air. Bicara soal wahana air, bicara pula soal Sukahaji Waterboom Ciamis.

Wahana air yang beralamat di Jalan Cihaurbeuti Desa Sukahaji Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis ini menyediakan berbagai wahana, mulai dari permainan air hingga sekolah ibu.

Dijumpai Koropak, Selasa (18/10/2018), Manager Sukahaji Waterboom, Iskandar menuturkan Sukahaji Waterboom merupakan wahana edukasi dan rekreasi keluarga yang di dalamnya menyediakan berbagai wahana seperti waterboom, outbound, istana roti, seminar dan training, rumah kertas, taman lalu lintas, sekolah sungai, layanan psikologi, taman bacaan dan sekolah ibu.

"Tidak hanya menyediakan wisata saja, kami juga menyediakan aktivitas outbound seperti flying fox, ATV dan green outbound. Turut kita sediakan layanan psikologi anak yang dilaksanakan setiap Minggu," kata Iskandar.

 

Koropak.co.id - Sukahaji Waterboom Ciamis, Wahana Edukasi dan Rekreasi Keluarga (2)

 

Baca : Sukahaji Waterboom Ciamis

 

Ditambahkan Iskandar, Sukahaji Waterboom juga memiliki program Rumah Sampah Berbasis Sekolah (RSBS) yang sudah berhasil mendapatkan reward pertama se-Indonesia dari Rumah Zakat Indonesia. Adapula program Sekolah Sungai yang difasilitasi oleh trainer nasional, dan juga program edukasi keselamatan berlalulintas yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis.

"Kami juga menyediakan Taman Bacaan serta program 100 guru. Sehingga selama 1 tahun penuh ini, kami memiliki berbagai agenda mulai dari agenda bulanan hingga tahunan. Kami juga turut bekerjasama dengan berbagai universitas, dan perguruan tinggi yang berada di Priangan Timur," katanya.

 

Koropak.co.id - Sukahaji Waterboom Ciamis, Wahana Edukasi dan Rekreasi Keluarga (3)

 

Baca pula : TeeJay Waterpark Diserbu Wisatawan

Manajemen Sukahaji Waterboom Ciamis juga sering mengadakan kegiatan sosial kesehatan lingkungan (soskesling) berpayung hukum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Priangan Timur (LPM-P) di bawah Yayasan Rumah Sampah Indonesia, dengan turun langsung ke lapangan," ucapnya.

Iskandar menuturkan, untuk tiket masuk di Sukahaji Waterboom dibanderol Rp 15.000 untuk hari kerja weekday. Untuk hari libur atau weekend dibanderol dengan harga Rp 17.000 yang berlaku untuk tahun 2018. Sedangkan untuk tahun 2019 tiket masuk naik. Tiket weekday dibanderol Rp 17.000 dan hari libur atau weekend sebesar Rp 20.000.

Sementara itu, wisatawan asal Jakarta, Novi menuturkan Sukahaji Waterboom Ciamis merupakan wahana bermain air yang sangat bagus dan sejuk, dengan harga terjangkau serta didukung berbagai wahana dan fasilitas pendukung yang bisa memuaskan pengunjung.

"Sukahaji Waterboom memiliki tempat yang bagus dan sejuk, bahkan sangat cocok sekali untuk dijadikan referensi liburan dan rekreasi keluarga," tuturnya.*

 

Lihat : Munggahan Seru di Teejay Waterpark

 

Berita Terkait