Trending
Komunitas Clean The City Tasikmalaya Kampanyekan Kebersihan

Komunitas Clean The City Tasikmalaya Kampanyekan Kebersihan

Kamis, 20 Desember 2018 19:44 Dede Hadiyana Komunitas


 

Koropak.co.id - Jelang pergantian tahun baru 2019, Komunitas Clean The City Tasikmalaya akan menggelar aksi kampanye kebersihan lingkungan di tempat keramaian perayaan malam pergantian tahun di Kota Tasikmalaya, 31 Desember 2018 mendatang.

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (20/12/2018), Koordinator Komunitas Clean The City Tasikmalaya, Munawarman Ahmad menuturkan untuk urutan negara paling bersih di dunia, Indonesia ada di peringkat ke-134.

Hal tersebut menunjukan bahwa masyarakat Indonesia masih kurang peduli terhadap kebersihan, membuang sampah sembarangan, dan tidak terbiasa menerapkan pola hidup sehat.

"Jjumlah sampah di Indonesia per tahun mencapai 187 juta ton. Melalui kampanye ini, Komunitas Clean The City ingin berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam kampanye gerakan kebersihan lingkungan. Sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk mereformasi dirinya sebagai makhluk sosial yang peduli, baik terhadap kebersihan lahir maupun batin," ujarnya.

 

Koropak.co.id -  Komunitas Clean The City Tasikmalaya Kampanyekan Kebersihan (2)

 

Baca : Cimulu Day Gerakan Cinta Lingkungan Bersihkan Sungai


Dengan Tagline #2019AwaliDenganKebersihan, sekitar 500 orang relawan akan diterjunkan untuk mengkampanyekan kebersihan di malam tahun baru 2019. Kegiatan dilanjutkan pada esok harinya, 1 Januari 2019 akan ada gelaran Fun Walk mulai dari Jalan HZ Mustofa hingga ke Masjid Agung dan Taman Kota dengan bersih-bersih di sepanjang jalan Kota Tasikmalaya.

"Kami juga ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan saat di lokasi keramaian nanti," ujarnya.

Masyarakat, kata Munawarman, pada prinsipnya sudah baik. Namun perlu peningkatan kesadaran.
Masyarakat yang berbeda-beda latar belakang dan kebiasaan tentu menjadi salah satu penyebab tidak meratanya kesadaran akan pentingnya bersih lingkungan.*

 

Baca : Spirit Geber Suci Menggema di Hari Sumpah Pemuda

 

Berita Terkait