Trending
Relawan Galang Dana Untuk Korban Tsunami Banten

Relawan Galang Dana Untuk Korban Tsunami Banten

Selasa, 25 Desember 2018 19:29 Dede Hadiyana Komunitas



Koropak.co.id - Bencana alam tsunami yang melanda perairan Selat Sunda termasuk beberapa wilayah di Banten dan Lampung Selatan pada Sabtu (22/12/2018) lalu meninggalkan kesedihan bagi warga yang terkena dampak tersebut.

Organisasi sosial Indonesian Escorting Ambulance (IEA) Tasikmalaya tergugah untuk menggelar aksi penggalangan dana yang rencananya akan digelar di dua titik, yakni Simpang Cisumur Kawalu dan Simpang Jati Indihiang Kota Tasikmalaya Rabu (24/12/2018) mendatang.

Saat berkunjung ke Redaksi Koropak, Selasa (25/12/2018) Koordinator IEA Wilayah Tasikmalaya Asep Sopyan menuturkan kegiatan tersebut merupakan aksi kepedulian dari para anggota IEA untuk meringankan beban korban bencana tsunami di Banten dan Lampung Selatan.

"Gerakan sosial ini, termasuk program kerja IEA Korwil Tasikmalaya, di mana kegiatan kita tidak hanya menjadi pemandu Ambulance," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Relawan Galang Dana Tsunami Banten 3

 

Baca : PDIP Doakan Korban Tsunami Banten dan Lampung

Sebelum melaksanakan kegiatan sosial tersebut, kata Asep, IEA Tasikmalaya berkoordinasi terlebih dahulu kepada pihak Polsek setempat.

"Antusias dan semangat yang luar biasa dari rekan-rekan anggota IEA Tasikmalaya, memberikan energi tersendiri, walaupun di musim penghujan dengan resiko guyuran hujan, tidak mengurungkan niat baik mereka yang peduli terhadap sesama," katanya.

Asep berharap, kegiatan mulia tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk peduli terhadap sesama, khususnya warga yang sedang tertimpa bencana.*

 

Baca : Persib Bandung Sampaikan Belasungkawa Tsunami Banten

 

Berita Terkait