Trending
Berkeliling Dunia Bersama MS.Amsterdam

Berkeliling Dunia Bersama MS.Amsterdam

Kamis, 27 Desember 2018 16:49 Rizal Amirullah destinasi



Koropak.co.id - Tim Koropak berhasil mengabadikan perjalanan di atas kapal pesiar mewah MS. Amsterdam, kapal mewah milik perusahaan raksasa Carnival. Kapal berbobot hampir 61.000 ton itu melakukan perjalanan dalam Grand Asia Facific Voyage yang memakan waktu selama 82 hari. Bayangkan, selama 82 hari berapa di kapal pesiar, bagaimana rasanya? Tentunya sangat menyenangkan karena layanan yang diberikan sangatlah eksklusif.

Dalam perjalanan tersebut, hampir setiap hari, MS. Amsterdam singgah, mengunjungi tempat berbeda di berbagai belahan dunia. Ada satu yang menarik dari perjalanan di MS. AMSterdam, yakni waktu yang berbeda-beda. Kita akan menemui selisih waktu kurang 1 jam bila kapal menuju arah matahari terbit, dan bertambah 1 jam apabila kapal berjalan ke arah matahari terbenam.

Segala aktivitas di kapal mengikuti waktu setempat. Contoh ketika kapal singgah di Semarang, 13 November 2018. Segala aktivitas di kapal mengikuti waktu Semarang, walaupun kapal dan penumpangnya berasal dari mancanegara.

Pada 21 Desember 2018, kapal merapat di Losangeles USA. Usailah perjalan Grand Asia Pacific Voyage genap di hari ke-82.

  

Koropak.co.id - Berkeliling Dunia Bersama MS.Amsterdam 2

 

Baca : Di Balik Mistis, Terhampar Pantai Jernih

Selama perjalanan, tim Koropak berhasil mewawancarai beberapa penumpang, seperti Mrs. Kathy yang berasal dari Florida USA. Kepada Koropak dia mengaku sangat senang bisa join di perjalanan MS.Amsterdam karena angannya untuk berkunjung ke beberapa negara di Asia dan Pacific dapat terlaksana.

"Tentunya, tanpa harus melakukan penerbangan yang sangat jauh dan melelahkan. Tadinya sempat ragu untuk join di MS.Amsterdam, karena menurut rumor, berada di kapal dengan waktu yang lama sangat membosankan. Tapi yang saya rasakan, selama berada di MS.Amsterdam sangat menyenangkan," katanya.

Lain halnya dengan Mrs. Adrienne Marcy yang terkenal dengan sebutan Banjo Lady. Adrienne merupakan pemain instrument Banjo, alat musik berasal dari Chicago yang bentuknya menyerupai gitar dengan 5 string.

 

Koropak.co.id - Berkeliling Dunia Bersama MS.Amsterdam 3

 

Baca : Sidney, Kota Layak Huni di Dunia

Adrienne yang join Grand Asia Pacific Voyage dengan suaminya nampak menikmati perjalanan di MS.Amsterdam. Selama di perjalanan, hampir setiap hari jarinya tak lepas memainkan Banjo. Bahkan, suara Banjonya memberikan warna tersendiri dalam perjalanan MS.Amsterdam.

Tidak jarang, Adrienne berkolaborasi dengan tamu lainnya dalam bermusik secara spontan. Adrienne mengaku telah 40 tahun bermain Banjo. Ia mengaku mulai belajar Banjo dari guru sejarahnya saat ia bersekolah di salah satu SMA di Kansas.

"Ini merupakan musik yang saya mainkan dari hati, yang saya bagikan kepada orang lain yang saya jumpai di kapal ini. Pokoknya, Cruise Grand Asia Pacific Voyage sangat menyenangkan," katanya.*

 

Baca : Kapal Super Mewah Segera Berlabuh di Semarang

 

Berita Terkait