Trending
Komunitas Cosplay Pecahkan Suasana Malam Tahun Baru

Komunitas Cosplay Pecahkan Suasana Malam Tahun Baru

Selasa, 01 Januari 2019 15:32 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Komunitas Cosplay Kazoku Tasikmalaya, mengisi acara malam tahun baru di Gabucci Food Market, Jalan Cieunteung Nomor 306 Cihideung Argasari, Cihideung Kota Tasikmalaya, Senin (31/12/2018). Dengan mengenakan kostum Kamen Rider Joker, Hatake Kakasi dan Naruto, ketiga cosplayer berhasil memecahkan suasana malam pergantian tahun yang digelar Gabucci Food Market itu.

Anggota Komunitas Kazoku, Ardy mengatakan, melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan salah satu kebudayaan dari Negeri Sakura Jepang dan memberikan tontonan yang menghibur kepada pengunjung.

"Kita di sini ingin memberikan tontonan yang menghibur untuk pengunjung, dan memperkenalkan salah satu kebudayaan Jepang. Kita tampilkan beberapa adegan pertarungan. Semoga, pengunjung terhibur, dan kami bangga bisa tampil di sini," ujar Ardy.

Selain atraksi, kata Ardy, pada kesempatan tersebut pihaknya membagikan pengalaman selama bercosplay. Tujuannya, merubah paradigma yang selama ini berkembang yang menyatakan bahwa cosplay hanya untuk anak kecil, padahal hobi ini bisa dilakukan oleh siapapun, dan dari latar belakang apapun.

 

Koropak.co.id - Komunitas Cosplay Pecahkan Suasana Malam Tahun Baru (2)

 

Baca : Tahun Baru Seru di Gabucci Food Market

"Banyak yang mengatakan bahwa ini sangat kekanak-kanakan, padahal menurut kami hobi ini bisa dilakukan oleh siapa pun, dari berbagai usia, latar belakang atau statusnya. Bahkan, hobi cosplay bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah," ujarnya.

Meskipun senang dengan salah satu kebudayaan asal Jepang, kata Ardy, namun ia bersama teman se-komunitasnya tidak melupakan budaya sendiri. Sebab dari kegemaran tersebut mereka bisa membuat beberapa tokoh pahlawan dari lokal.

"Tentu saja, bukan berarti dengan kita berkostum seperti ini maka kita melupakan kebudayaan sendiri. Justru kita akan mudah membuat tokoh pahlawan dari lokal, salah satunya seperti tokoh Wiro sableng yang legendaris," ujarnya*

 

Baca pula : Komunitas Cosplay Harus Tumbuh

 

Berita Terkait