Trending
Taman Bunga Matahari di Tangerang Ini Mendadak Viral

Taman Bunga Matahari di Tangerang Ini Mendadak Viral

Jum'at, 04 Januari 2019 19:16 Eris Kuswara destinasi



Koropak.co.id - Baru-baru ini Taman Bunga Matahari milik Masyari (55) yang berada di Gang Makam, Kecamatan Pinang Kota Tangerang mendadak viral. Bahkan pada saat libur tahun baru, banyak sekali warga yang berdatangan untuk melihat panorama indah dari taman tersebut.

Diketahui, taman seluas 2.000 meter persegi itu bermula pada saat Masyari yang menanam bibit bunga matahari untuk keperluan dijual kembali. Akan tetapi dikarenakan dengan banyaknya bibit yang ditanam, hal tersebut membuat bunga matahari yang berada di kebunnya itu bagus untuk dijadikan sebagai objek berfoto khususnya bagi kalangan yang hobi berselfie.

Pemilik Taman Bunga Matahari, Masyari mengatakan, pada awalnya dia sendiri tidak mengetahui apabila kebun miliknya itu terkenal di media sosial. Justru dia baru mengetahui hal tersebut setelah diberitahu oleh anaknya bahwa kebun bunga matahari miliknya kini ramai didatangi orang untuk berfoto.

"Kini warga yang datang untuk berfoto di Taman Bunga Matahari milik saya dikenakan tarif Rp 5.000. Masyarakat juga kini bisa membawa pulang satu tangkai bunga matahari yang dipetik langsung di taman yang ditumbuhi bunga matahari ini. Uang tersebut sendiri nantinya akan diolah kembali sebagai perawatan taman yang saya kelola sendiri,” kata Masyari seperti dikutip Koropak, Kamis (3/1/2019).

 

 

Koropak.co.id - Taman Bunga Matahari di Tangerang Ini Mendadak Viral 2

 

Baca : Berkeliling Dunia Bersama MS. Amsterdam

 

Sementara itu, Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus menuturkan, Taman Bunga Matahari milik Masyari ini bisa menjadi sebuah destinasi wisata di Kecamatan Pinang. Bahkan dirinya juga akan membantu Masyari mengembangkan taman miliknya sebagai tempat wisata di Pinang.

"Taman ini sangat bagus, karena berpotensi juga bisa menjadi tempat wisata di Kecamatan Pinang. Selain itu, kami juga akan membantu untuk mempromosikan taman tersebut agar semakin banyak warga yang datang kesini,” tutur Agun.

Ditambahkan Agun, untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Pinang, nantinya kampung-kampung yang ada di Kecamatan tersebut akan dijadikan sebagai kampung tematik sesuai dengan arahan dari Walikota Tangerang.

“Tidak hanya Taman Bunga Matahari, kedepannya kami juga akan menggali potensi wisata yang ada disini. Terlebih lagi, Walikota Tangerang juga sudah mengintruksikan untuk membuat kampung tematik agar bisa menjadi tempat wisata bagi warga kota Tangerang maupun warga luar,” ucapnya.*

 

Baca pula : Destinasi Wisata Bersama Hewan Melata