Trending
Bersiaplah Menyambut Lomba Mewarnai dan Busana Mandarin

Bersiaplah Menyambut Lomba Mewarnai dan Busana Mandarin

Sabtu, 19 Januari 2019 18:27 Eris Kuswara Mice


 

Koropak.co.id - Pekan pertama di bulan Februari 2019, Plaza Asia Tasikmalaya yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya akan disemarakkan dengan even "Lomba Mewarnai dan Busana Mandarin Tingkat TK/RA dan PAUD". Ajang yang akan digelar di Exhibition Ground Floor Plaza Asia, 10 Februari 2019 mendatang tersebut, rencananya akan diikuti oleh 100 peserta.

Ditemui Koropak di Plaza Asia, Sabtu (19/1/2019) Staff Promotion & Event Plaza Asia Tasikmalaya, Budiman mengatakan tujuan diadakannya even tersebut untuk menjadikan anak Indonesia menjadi seorang anak yang kreatif, percaya diri dan memiliki banyak talenta sejak usia dini.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang mengenalkan kesenian Barongsai sebagai kesenian yang perlu diketahui oleh anak usia dini, meskipun kesenian tersebut berasal dari luar Indonesia," kata Budiman.

 

 

Koropak.co.id - Bersiaplah Menyambut Lomba Mewarnai dan Busana Mandarin (2)

 

Baca : Plaza Asia Sambut Tahun Baru Imlek

 

Ditambahkan Budiman, kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan antusias peserta yang mengikuti dari tahun ke tahun semakin meningkat. Bahkan, tidak hanya di daerah Kota Tasikmalaya, peserta TK dari luar Tasikmalaya juga ikut bergabung di ajang ini.

"Cara mengikuti perlombaan ini cukup mudah. Untuk lomba mewarnai, peserta cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 15.000, dan lomba busana mandarin sebesar Rp 20.000 . Masing-masing kategori akan diambil 3 juara utama, 3 juara harapan dan 1 juara favorit," ujarnya.

Para pemenang, kata Budiman, nantinya akan mendapatkan trofi, bingkisan dan sertifikat. Untuk kriteria penilaiannya dari lomba mewarnai yakni kreatifitas, gradasi warna seperti komposisi warna dan kebersihan. Sedangkan untuk lomba busana mandarin meliputi catwalk, busana, ekpresi dan performance.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini membuat kreativitas anak-anak semakin terasa, dan kelak mereka akan menjadi generasi bangsa yang dapat dibanggakan. Rencana ke depan, Plaza Asia akan mengadakan Lomba Memasak yang disponsori oleh Hanzel dan Bakso Sumber Selera, pada 16 Februari 2019 mendatang," ucapnya.*

 

Baca pula : Plaza Asia Siap Gelar Kembali Pekan Kreativitas Anak TK

 

Berita Terkait