Trending
Helaran Seni Pacantel Rasa Digelar Hari Ini

Helaran Seni Pacantel Rasa Digelar Hari Ini

Minggu, 20 Januari 2019 10:20 Didit Fauzi Mice


 

Koropak.co.id - Helaran Seni Pacantel Rasa yang dilangsungkan di Aula Sukriya Bakti, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah (STIELM) Suryalaya, digelar hari ini, Minggu (20/1/2019).

Helaran yang dimeriahkan musisi legendaris, Doel Sumbang ini menjadi ajang silaturahmi dan bersatunya bermacam komunitas. Tujuan utamanya, menggalang kebersamaan, untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, memberikan sumbangsih guna membantu para korban bencana, dan musibah yang terjadi di sekitar.

Dijumpai Koropak saat persiapan venue, Sabtu (19/1/2019) malam, Doel Sumbang mengapresiasi gelaran Helaran Seni Pacantel Rasa. Menurutnya, acara tersebut didasari dari niat yang tulus melakukan sesuatu yang baik.

"Hal yang baik ini harus dilakukan terus menerus. Ayo kita terus berbuat baik, jangan patah semangat untuk selalu melakukan hal-hal bemanfaat. Salah satunya dengan even Pacantel Rasa ini, yang melahirkan ruh-ruh kepedulian terhadap sesama, seperti menolong masyarakat yang terkena musibah, hidupnya kekurangan dan memerlukan pertolongan," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Helaran Seni Pacantel Rasa Digelar Hari Ini (2)

 

Baca : Helaran Seni Pacantel Rasa Siap Digelar

 

Doel menambahkan, acara Pacantel Rasa ini menjadi movement untuk melahirkan sesuatu yang bisa memberikan kebermanfaatan bagi khalayak luas.

"Kenapa dinamakan Pancantel Rasa, secara pribadi, bagi saya ini sangat luar biasa. Menjadi satu simbol bersatunya rasa, menumpahkan segala kepedulian bagi sesama. Sementara salam pacantel yang selalu saya gelorakan, menjadi wujud salam perdamaian, wujud keihklasan untuk menghilangkan rasa dendam, rasa sakit hati. Artinya dengan Pacantel, semua permasalahan harus bisa selesai dengan ikhlas," katanya.

Helaran Seni Pacantel Rasa, kata Doel, bukan sekedar hiburan, namun lebih kepada ingin membiasakan kepedulian dan cepat tanggap.

"Jadi ketika ada sesuatu, seperti bencana yang menimpa saudara-saudara kita, ayo kita berbuat semampu kita. Tuhan tidak pernah menargetkan kita berapa banyak kita membantu orang, namun Tuhan mencatat sekecil apapun kita membantu orang," ujar Doel.*

 

Baca : Mapag Pupuhu Awali Helaran Pacantel Rasa

 

Berita Terkait