Trending
Viral, Durian Rp 14 Juta Hadir di Plaza Asia

Viral, Durian Rp 14 Juta Hadir di Plaza Asia

Sabtu, 26 Januari 2019 18:44 Eris Kuswara belanja


 

Koropak.co.id - Terdapat kehebohan di hari kedua Pesta Aneka Durian Terbesar Kualitas Nasional Se-Priangan Timur Indonesia Vs Malaysia yang dilaksanakan di Area Fresh Supermarket Plaza Asia Tasikmalaya, Sabtu (26/1/2019). Betapa tidak, Durian J-Queen durian berhasil menjadi pusat perhatian para pengunjung mengingat harganya yang fantastis.

Bagaimana tidak, Durian J-Queen itu dibanderol seharga Rp 14 juta atau sebanding dengan harga 1 unit sepeda motor. Bahkan dalam kesempatan itu, tidak sedikit pengunjung mengabadikan foto durian tersebut dan ramai-ramai menggunggahnya ke media sosial, sehingga membuat Durian J-Queen viral di internet.

Ditemui Koropak, Sabtu (26/1/2019) Ketua Kelompok Tani Durian Kampung Bogamin Banyumas Jawa Tengah, Sudarno mengatakan, Durian J-Queen merupakan durian kualitas unggulan yang dibudidayakan di Kampung Bogamin, Banyumas Jawa tengah. Durian tersebut rata-rata memiliki bobot 4 hingga 5 kilogram per-butirnya.

"Durian J-Queen ini juga berhasil mengalahkan kadar durian lainnya, mulai dari segi wangi, rasa dan teksturnya. Durian J-Queen empat kali lebih enak dibandingkan durian lainnya. Untuk pohonnya sendiri, Durian J-Queen ini hanya ada 1 pohon di lahan durian Kampung Bogamin dan berbuah hanya sekitar 20 butir saja," kata Sudarno.

 

Koropak.co.id - Viral, Durian Rp 14 Juta Hadir di Plaza Asia (2)

 

Baca : Heboh, Dalam Hitungan Jam 500 Durian Ludes Terjual

Ditambahkan Sudarno, alasan lainnya yang membuat durian mahal adalah fase berbuah dan dipanennya hanya tiga tahun sekali serta tidak dapat distek sehingga akan sulit didapatkan alias langka. Pembeli Durian J-Queen ini juga hanya kalangan tertentu saja. Selain itu, dari empat butir yang disediakan di Plaza Asia, dua butir sudah terjual dan satu butir lagi telah diorder. Sehingga tersisa satu butir saja.

"Dua durian J-Queen yang tersisa tersebut sengaja dipajang di Area Fresh Supermarket Plaza Asia untuk mengedukasi masyarakat bahwa ternyata di Indonesia terdapat buah durian yang berkualitas tinggi melebihi durian dari luar negeri," ucapnya.

Sudarno menuturkan, keinginan para petani durian, para penggemar durian bisa mengetahui bahwa di Kampung Bogamin Banyumas Jawa Tengah memiliki salah satu durian yang berkualitas tinggi dan berbeda dengan daerah lainnya. Para petani durian Kampung Bogamin juga ingin mengangkat dan memperkenalkan lagi Durian J-Queen ini, baik untuk skala nasional maupun internasional.*

 

Baca : Festival Durian Diserbu Penggemar Durian

 

Berita Terkait