Trending
Lomba Qasidah Rebana Segera Dihelat

Lomba Qasidah Rebana Segera Dihelat

Minggu, 27 Januari 2019 09:38 Eris Kuswara Mice


 

Koropak.co.id - Bekerjasama dengan Forum Majlis Taklim Kota Tasikmalaya (Format), Asia Toserba Cihideung yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 72 Kota Tasikmalaya segera menggelar Lomba Qasidah Rebana tingkat majelis taklim yang akan dilaksanakan di Aula Lantai 3 Teras Jajan Asia Toserba Cihideung, 16 Februari 2019 mendatang.

Dijumpai Koropak, Sabtu (26/1/2019) Marketing Event & Promotion Asia Toserba Cihideung, Yosep mengatakan guna mengawali even di 2019, Asia Toserba Cihideung menggelar Lomba Qasidah Rebana tingkat majelis taklim yang terbuka untuk umum. Syaratnya peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000 per grup.

"Formulir pendaftaran bisa didapatkan langsung di bagian CSO Asia Toserba Cihideung. Setiap grupnya maksimal beranggotakan 10 orang dengan membawakan 1 lagu qasidah wajib dengan pilihan lagu sholatum bissalam, magadir, ya robby barik, qomarun serta assalamualaika ya rasulalloh dan 1 lagu pilihan peserta," kata Yosep.

 

Koropak.co.id - Lomba Qasidah Rebana Segera Dihelat

 

Ditambahkan Yosep, dalam perlombaan tersebut, akan diambil 3 juara utama dan 3 juara harapan yang akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, trofi piala dan bingkisan dari sponsor. Asia Toserba Cihideung sendiri menargetkan peserta yang ikut bergabung sebanyak 30 grup.

"Untuk kriteria penilaiannya meliputi ketukan, irama, vokal, kekompakan dan lainnya. Ini merupakan even Qasidah Rebana pertama yang digelar di Asia Toserba Cihideung, sehingga kami berharap kegiatan ini mendapatkan respons yang positif," ucapnya.

Yosep menuturkan, Lomba Qasidah Rebana tingkat Majlis Taklim ini juga bertujuan untuk melestarikan seni musik tradisional bernuansa islami dan Asia Toserba Cihideung siap untuk mewadahi kesenian musik tersebut.*

 

Baca pula : Putri Asal Ciamis Juarai Rejoice Mencari Bintang

 

Berita Terkait