Trending
Festival Nasyid 2019 Dibanjiri Talent Berbakat

Festival Nasyid 2019 Dibanjiri Talent Berbakat

Senin, 28 Januari 2019 21:33 Eris Kuswara Mice



Koropak.co.id - Plaza Asia Tasikmalaya yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya menjadi saksi penampilan talenta-talenta nasyid berbakat yang tampil di ajang Festival Nasyid 2019 yang dihelat Minggu (27/1/2019). Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut dibanjiri peserta, yang diikuti 27 grup se-Priangan Timur.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (28/1/2019) Staff Promotion & Event Plaza Asia Tasikmalaya sekaligus Ketua Pelaksana Festival Nasyid 2019, Effry A. Yusuf mengaku puas dengan event kali ini karena keikutsertaan peserta yang melebihi target panitia. Hal itu menunjukan Festival Nasyid 2019 disambut atensi yang luar biasa dari para talenta Nasyid.

"Digelarnya Festival Nasyid ini, merupakan upaya kami untuk melestarikan kesenian musik Islami, serta sebagai ajang syiar agama Islam, khususnya di Kota Tasikmalaya," kata Effry.

"Dalam Festival nasyid tersebut diambil sebanyak 3 juara utama, 3 juara harapan dan juara favorit. Masing-masing pemenangnya mendapatkan hadiah berupa uang tunai, trofi piala dan bingkisan dari sponsor. Untuk kriteria penilaiannya sendiri meliputi teknik vokal, aransement musik dan performance," kata Effry.

 

 

Koropak.co.id - Festival Nasyid 2019 Dibanjiri Talent Berbakat (2)

 

Baca : Lomba Qasidah Rebana Segera Dihelat

Effry menambahkan, setelah melalui penilaian yang ketat dari dewan juri maka dihasilkanlah 3 juara yang memberikan penampilan terbaiknya sehingga berhasil memikat dewan juri. Ketiga juara tersebut adalah Elfadle Grup dari Awipari Tasikmalaya sebagai juara pertama, Arsya Voice SMK Islam Paniis Jatiwaras Tasikmalaya sebagai juara kedua, dan Senja Etnis Voice Bungursari Kota Tasikmalaya sebagai juara ketiga.

"Kami harapkan para juara tidak berhenti berkarya sampai di sini. Teruslah berkarya, teruslah bersyiar melalui syair. Diharapkan pula musik Nasyid bisa tetap eksis dan semakin berkembang, serta semakin digemari generasi milenial," tuturnya.*

 

Baca : Yuk Ramaikan Kontes Dangdut Eighties

 

 

 

Berita Terkait