Trending
Tips Memulai Travelling Bagi Pemula

Tips Memulai Travelling Bagi Pemula

Jum'at, 01 Februari 2019 18:49 Eris Kuswara TravelTips


 

Koroppak.co.id - Berbicara mengenai Travelling, tentulah berbicara tentang hal yang menyenangkan. Ya, bersafari ke sebuah kota atau objek wisata, dapat membuat kita lebih refresh. Terkadang seseorang memiliki cita-cita menjelajah semua wilayah di belahan dunia. Namun, bagi kamu yang pertama kalinya akan bertravelling, berikut Koropak telah menyiapkan tips yang bisa kamu lakukan untuk memulai travelling.

1. Menyiapkan Uang
hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah uang, namun alangkah baiknya kamu juga tidak membawa uang secara berlebihan. Karena dengan membawa uang yang pas-pasan justru hal tersebut akan membantumu untuk tetap hemat selama travelling.

 

2. Menyiapkan Barang yang Akan Dibawa
Selama melakukan travelling, kami sarankan untuk tidak terlalu banyak membawa barang bawaan. Kamu hanya perlu membawa barang-barang yang diperlukan saja, Dikarenakan hal ini nantinya akan membuat tas ranselmu menjadi lebih ringan.

 

3. Gunakan Sepatu Atau Sandal yang Nyaman
Untuk masalah alas kaki, mungkin kamu dapat mencari yang nyaman untuk di pakai selama perjalanan travelling. Sehingga jangan sampai perjalanan travellingmu bisa terganggu karena masalah luka di kaki kalian akibat alas kaki yang tidak nyaman.

 

Koropak.co.id - Tips Memulai Travelling untuk Pertama Kalinya (2)

 

Baca : Menikmati Keindahan Alam dan Menjaganya

4. Menghubungi teman atau kerabat dekat
Bagi kalian yang akan traveling ke suatu tempat, tidak ada salahnya untuk menghubungi temanmu yang berada di tempat yang akan kalian kunjungi. Sehingga hal ini akan bisa membuat keuangan kalian menjadi lebih hemat karena kalian bisa menginap untuk beristirahat sebelum melakukan perjalanan berikutnya.


5. MembawaObat-Obatan
Hal terpenting lainnya yang harus kamu bawa dalam perjalanan travellingmu adalah obat-obatan kalian. Hal ini dilakukan agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan traveling kalian berlangsung.

 

6. Mengabadikan Setiap Momen Travelling
Mungkin akan terasa aneh jika kalian melakukan travelling tanpa mengabadikan setiap momen dari perjalanannya. Oleh karena itu, agar travelling kalian semakin berkesan, usahakan untuk selalu mengabadikan beberapa foto yang bisa menjadi arsip travellingmu.*

Baca : Rappelling, Hobi Adrenalin Menyenangkan

 

Berita Terkait