Trending
Bangun Jaringan Informasi Pariwisata Satu Atap

Bangun Jaringan Informasi Pariwisata Satu Atap

Sabtu, 02 Februari 2019 15:04 Dede Hadiyana Komunitas



Koropak.co.id - Komunitas My Trip My Adventure Tasikmalaya (MTMA Tasik) sukses menggelar kegiatan Familly Trip 4 (Famtrip) MTMA Indonesia yang digelar Pantai Karang Tawulan Kabupaten Tasikmalaya Sabtu (26/1/2019) sampai Minggu (27/1/2019).

Acara yang secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Bupati Tasikmalaya Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir H Safari Agustin, MP itu, turut dihadiri Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya Kasi Kerjasama dan Kemitraan Toni Hermawan BA, Public Relation Trans TV, serta unsur Muspika.

Dikonfirmasi Koropak, Jumat (1/2/2019), Ketua MTMA Tasikmalaya Yayan menuturkan, kegiatan yang bertajuk Famtrip Pesona Wisata Pantai Selatan Tasikmalaya tersebut mengusung tema Satu Malam Silaturahmi di Pantai Karang Tawulan yang diikuti 150 orang peserta mewakili regional se-Indonesia.

"Provinsi Palu yang terjauh. Selain dari Lamandau Kalimantan Tengah, Sumsel, Lampung, Malang, Solo, Bangkalan, Sampang, Purwokerto, Purbalingga serta perwakilan dari Jakarta dan beberapa regional lainnya di Jawa Barat," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Bangun Jaringan Informasi Pariwisata Satu Atap (3)

 

Baca : Kenalkan Potensi Tasikmalaya Menuju Indonesia


Dijelaskan Yayan, mengenalkan potensi wisata Pantai Selatan Tasikmalaya menjadi salah satu tujuan dari kegiatan tersebut. Tepat di Pantai Sindang Kerta, pelepasan anak penyu atau tukik pun menjadi salah satu rangkaian acara, yang bertujuan mengajak masyarakat sadar lingkungan, menjaga, dan melestarikan alam, sehingga ekosistem di dalamnya tidak terganggu akibat ulah tangan tak bertanggungjawab.

"Di Pantai Karang Tawulan sebagai titik akhir perjalan Famtrip, peserta menikmati pertunjukan seni budaya tradisional dan modern, seperti Tari tradisional Sumbilara dari Sekar Manis, Tembang Sunda dari Moka Sukapura, Kuda Kepang Tri Turonggo Asih dan diakhiri dengan penambilan band Tropical Paradise dan DJ Marna," katanya.

 

 

Koropak.co.id - MTMA Tasikmalaya Sukses Gelar Family Trip 4 (2)

 

Digelar pula talkshow tentang pengembangan pariwisata Kabupaten Tasikmalaya sendiri sebagai bentuk saling interaksi selaku komunitas, unsur pemerintah, dan media serta duta pariwisata untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya dari segi informasi dan promosi kedepannya.

Yayan berharap output Famtrip MTMA, yakni tercapai upaya mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata alam pantai selatan Tasikmalaya ke seluruh Indonesia serta potensi wisata lainnya melaui para peserta yang hadir.

"Kami ucapkan juga banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat. Diharapkan ke depannya melalui Komunitas MTMA yang sudah tersebar di seluruh Indonesia dapat membentuk jaringan informasi pariwisata yang berkualitas dalam satu atap," ucapnya.*

 

Baca pula : Karang Tawulan Tasikmalaya

 

Berita Terkait