Trending
Asyiknya Lomba Makan Durian Di Plaza Asia

Asyiknya Lomba Makan Durian Di Plaza Asia

Minggu, 03 Februari 2019 18:14 Eris Kuswara belanja


 

Koropak.co.id - Melanjutkan tren viralnya durian Rp 14 juta yang melezit beberapa waktu lalu, Plaza Asia yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya menggelar event lomba makan durian si jantung, Minggu (3/2/2019).

Bertempat di Area Supermarket Plaza Asia, lomba makan durian si jantung dibagi ke dalam 3 sesi yakni pada pukul 11.00 WIB, pukul 14.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

Ditemui Koropak, Minggu (3/2/2019) Staff Promotion & Event Plaza Asia Tasikmalaya sekaligus Ketua Pelaksana Lomba Makan Durian Si Jantung, Effry A. Yusuf mengatakan dalam lomba tersebut, setiap sesinya diambil dua pemenang yakni juara pertama mendapatkan 2 butir durian bawor dan juara kedua mendapatkan 2 butir durian si jantung. 

 

Koropak.co.id - Asyiknya Lomba Makan Durian Di Plaza Asia (3)

 

Baca : Kiat Memilih Durian Yang Baik

 

"Antusias peserta yang mengikuti lomba sangat luar biasa. Namun kami membatasi setiap peserta yang mendaftar. Untuk mengikuti lomba makan durian ini, panitia mengundi sebanyak 6 peserta pada setiap sesinya dengan durasi pertandingan selama 3 menit. Selain dinilai dari seberapa banyaknya peserta makan durian tersebut, juri juga turut menilai kebersihan dalam memakan durian," kata Effry.

Ditambahkan Effry, pada sesi kedua yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB siang di depan area pintu masuk Asia Supermarket, sebanyak 6 peserta bertanding untuk menentukan siapa yang paling banyak makan durian si jantung. Setelah bertanding selama 3 menit, dihasilkan juara pertama yang diraih Dedi dengan menghabiskan 11 butir dan juara kedua diraih Herman yang menghabiskan 11 butir. Meskipun memiliki jumlah yang sama, namun dari tingkat kebersihan Dedi lebih unggul.

 

Baca : Festival Durian Diserbu Penggemar Durian

 

Koropak.co.id - Asyiknya Lomba Makan Durian Di Plaza Asia (2)

 

Baca : Viral Durian Rp 14 Juta Hadir Di Plaza Asia

 

"Lomba makan durian ini juga sebagai ajang untuk mempromosikan buah durian dan membantu para petani durian agar menggiatkan lagi menanam durian serta ajang promosi Plaza Asia yang peduli akan buah-buahan karena selain durian, disini juga turut menjual berbagai buah-buahan lainnya seperti jeruk, apel, dan lainnya. Ditambah lagi sekarang memang juga sedang musim buah durian," ujarnya.

Effry berharap dengan diadakannya kegiatan ini, para petani durian lebih banyak lagi menanam buah durian, dikarenakan budidaya durian merupakan sebuah bisnis yang menguntungkan. Sehingga dengan semakin banyak dia menanam, maka akan semakin banyak juga buah durian yang bisa dijual, termasuk bisa dijual di supermarket Plaza Asia.*

 

Baca : Klarifikasi Viralnya Durian J-Queen Rp 14 Juta

 

 

Berita Terkait