Trending
Ramalan Zodiak Versi Horoskop Cina

Ramalan Zodiak Versi Horoskop Cina

Kamis, 07 Februari 2019 18:47 Hazna Fairuz Tradisi


 

Koropak.co.id - Tahun 2018 kemarin merupakan tahun Anjing Tanah, maka tahun ini merupakan tahun para pemilik Shio Babi. Pasalnya, menurut penanggalan Cina, di tahun 2019 ini merupakan tahunnya Babi Tanah dan merupakan siklus Jihai dalam shio Cina sejak tahun 1959 silam.

Perlu diketahui, horoskop Cina memiliki siklus 12 periode. Setiap shio akan menguasai tahun-tahun tertentu yang dapat memprediksi dan berpengaruh terhadap diri manusia serta kondisi alam yang mungkin atau akan terjadi.

Tidak seperti zodiak versi barat yang ramalannya bersifat bulanan, zodiak versi Tiongkok ini memiliki ramalan yang sifatnya tahunan. Di setiap tahun ditandai dengan pergantian tahun shio, dan ikut mempengaruhi ramalan shio-shio lainnya. 

Walaupun demikian, hidup pasti ada pasang surutnya. Kadang ada awan mendung menghadang, kadang juga cerah, sehingga rasi bintang bisa bersinar jelas.

Dalam siklus 12 periode tersebut, shio Babi menempati urutan ke-12 setelah Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing. Pemilik Shio Babi, adalah mereka yang lahir pada tahun 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019, dan tahun 2031 mendatang.

 

 

Koropak.co.id - Ramalan Zodiak Versi Horoskop Cina

 

Baca : Sejarah Warna Merah di Hari Raya Imlek

Menurut ramalan Tiongkok, jika seseorang yang memiliki Shio Babi biasanya terkenal memliki sifat yang jujur, ramah, penyayang, banyak akal, suka bergaul. Namun, pendiriannya mudah goyah dan materialistis. Jika dijabarkan lebih spesifik dengan elemen yang mengikutinya, pemiliki shio Babi Tanah sendiri adalah seorang yang sangat komunikatif, begitu populer di kalangan teman-temannya serta pandai mengelola waktu.

Dilansir dari The Chinese Zodiac, tahun Babi Tanah 2570 dipercaya akan menjadi tahun yang baik untuk semua shio, baik dari sisi karir, persahabatan, dan juga percintaan. Hal ini diyakini karena karakter Shio Babi yang menarik kesuksesan di semua bidang kehidupan.

Tahun ini akan dipenuhi cinta dan kemurahan hati. Pengorbanan diri demi kepentingan orang yang dicintai yang cenderung akan dirasakan kebanyakan shio ditahun ini. Akan tetapi, yang terpenting yakni tetap berhati-hati dalam mengambil sikap dan keputusan agar selalu bahagia di tahun yang sedikit labil seperti sekarang ini.*

 

Baca pula : Inilah Makana Khas Perayaan Imlek

 

Berita Terkait