Trending
Wajah Baru Seni Sastra Puisi

Wajah Baru Seni Sastra Puisi

Jum'at, 08 Februari 2019 14:23 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Dunia musik sudah berkembang dengan pesat di semua kalangan, namun untuk musikalisasi puisi masih jarang dipertunjukan di ranah publik. Berawal dari hal tersebut, Sanggar Sastra Tasikmalaya (SST), Komunitas Cermin Tasikmalaya (KCT), Komunitas Seni Rupa Tasikmalaya (KSRT), Sanggar Kinanti, dan Komunitas Film Tasikmalaya (Kofita) bersatu, menggelar Lomba Musikalisasi Puisi Se-Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung pendopo Kabupaten Tasikmalaya, mulai 8 hingga 10 Maret 2019 mendatang.

Dijumpai Koropak, Jumat (8/2/2019), Ketua Pelaksana, Nina Minareli mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang yang menarik bagi peserta untuk menggali potensi serta bakat yang dimilikinya dalam mengaransemen lagu dengan menggunakan puisi sebagai liriknya.

"Musikalisasi masih jarang ditampilkan. Oleh sebab itu, kami mencoba mendobraknya dengan menghadirkan Lomba Musikalisasi Puisi ini," katanya.

 

Koropak.co.id - Wajah Baru Seni Sastra Puisi (2)

 

Lihat : Panggung Raksa Budaya Situ Gede

 

Di lain sisi, kata Nina, lomba tersebut juga digelar untuk memelihara serta melestarikan seni budaya dan sastra agar tidak punah di era globalisasi saat ini.  "Kami ingin ngamumule seni budaya serta sastra agar tidak punah di masa ini," kata Nina.

Ditambahkan Nina, kegiatan ini tidak lepas juga dukungan dari Yayasan Bangkit Anak Nusantara yang merupakan yayasan eks narapidana.  "Saya akan mengisi lagu dan puisi dalam musikalisasi puisi L Nina yang akan dilaunching nanti di Lomba Musikalisasi Puisi tersebut. Bahkan mungkin beberapa dari Yayasan Bangkit Anak Nusantara akan mengisi acara ini," kata Nina.*

 

Baca : Tanpa Anggaran, Kreativitas Tetap Berjalan

 

Berita Terkait