Trending
Tanpa Anggaran, Kreativitas Tetap Berjalan

Tanpa Anggaran, Kreativitas Tetap Berjalan

Jum'at, 08 Februari 2019 15:03 Erni Nur'aeni Mice


 

Koropak.co.id - Pendaftaran untuk Lomba Musikalisasi Puisi Se-Jawa Barat yang akan dilangsungkan di Gedung pendopo Kabupaten Tasikmalaya, mulai 8 hingga 10 Maret 2019 mendatang, telah dibuka. Tingkat kepesertaan sendiri dibatasi maksimal 60 peserta. Bagi yang tertarik untuk berlomba dan berkarya, bisa melakukan pedaftaran langsung ke Sekretariat Komuntas Cermin Tasikmalaya di Jalan Pemuda Nomor 2A Gang Apolo Kota Tasikmalaya.

Dijumpai Koropak, Jumat (8/2/2019), Ketua Komunitas Cermin Tasikmalaya (KCT), Ashmansyah Timutiah menuturkan Lomba Musikalisasi Puisi Se-Jawa Barat tersebut digelar secara swadaya oleh KCT, Sanggar Sastra Tasikmalaya (SST), Komunitas Seni Rupa Tasikmalaya (KSRT), Sanggar Kinanti, dan Komunitas Film Tasikmalaya (Kofita) bersatu.

"Meski tanpa dukungan anggaran dari pemerintah, namun tidak menyurutkan kami untuk berhenti berkarya serta membangun kesenian. Termasuk melalui kegiatan Lomba Musikalisasi Puisi ini," kata Acong, sapaan akrab Ashmansyah.

 

Koropak.co.id - Tanpa Anggaran, Kreativitas Tetap Berjalan 2

 

Lihat : Komunitas Cermin Tasikmalaya Suguhkan Syukur Waktu 7

 

Sementara itu, Ketua Panitia, Nina Minareli menuturkan untuk pendaftaran, peserta diharuskan membayar biaya pendafaran sebesar Rp 250 ribu, Dalam perlombaan peserta diwajibkan untuk menggunakan puisi yang telah panitia siapkan dari beberapa penyair seperti Acep zamzam Noor, Saeful Badar, Soni Farid Maulana, Yusuf Kodir, H Yusran Arifin, Nazarudin Azhar, Nina Minareli, Ashmansyah Timutiah, Amang Bunga Mawar, Sarbunis Mubarok dan lainnya.

"Peserta harus menggabungkan musik dengan puisi yang kita siapkan. Satu puisi wajib, dan satu puisi bebas," kata Nina.

Diharapkan, kata Nina, Lomba Musikalisasi Puisi ini menjadi wadah kreativitas bagi semua peserta. "Dalam acara ini, akan adapula pameran seni bersama KSRT," kata Nina.*

 

Baca : Wajah Baru Seni Sastra Puisi

 

Berita Terkait