Trending
Warga Ciamis Sambut Dibukanya Taman Raflesia Ciamis

Warga Ciamis Sambut Dibukanya Taman Raflesia Ciamis

Selasa, 12 Februari 2019 23:10 Hazna Fairuz destinasi


 

Koropak.co.id - Ciamis terkenal dengan ikonnya, Taman Raflesia. Setelah melalui masa renovasi, kini Taman Raflesia telah dibuka kembali. Warga Ciamis pun menyambutnya gembira sebab kini taman yang memiliki patung air mancur berbentuk bunga Raflesia Arnoldi itu bisa kembali diakses.

Konsep dari Taman Raflesia ini lebih untuk tempat bersantai. Hal itu didukung banyaknya tempat duduk di beberapa sudut di bawah pohon. Sayangnya, pohon yang ditanam belum cukup besar, sehingga membuat Taman Raflesia terlihat gersang dan panas.

Bagi warga yang ingin berolahraga, di Taman Raflesia terdapat Jogging Track. Sebelum direnovasi seperti sekarang, Taman Raflesia senantiasa menjadi pusat kegiatan warga Ciamis. Beberapa wahana permainan tersedia seperti delman domba, becak cinta dan permainan anak. Di sekitarnya juga banyak sekali pedagang kaki lima.

 

 

Koropak.co.id - Warga Ciamis Sambut Dibukanya Taman Raflesia Ciamis (2)

 

Pemkab Ciamis merevitalisasi Taman Raflesia di tahun 2018 lalu, untuk mengubah wajah pusat perkotaan lebih indah dan tertata.

"Lumayan bagus, senang bisa kembali dibuka. Terlihat lebih luas dibanding dengan bentuk taman sebelumnya. Kondisnya tenang karena sudah tidak ada lagi para pedagang yang membuat jadi tidak rapi. Tapi tanaman dan pohon yang ada masih kecil jadi panas dan gersang. Jadi kurang cocok kalau bermain ke taman raflesia pada siang hari," ujar Arghi, salah seorang warga Ciamis saat dijumpai Koropak di Taman Raflesia.

 

Baca : Taman Raflesia Indah Namun Gersang

 

 

Koropak.co.id - Warga Ciamis Sambut Dibukanya Taman Raflesia Ciamis (3)

 


Hal senada disampaikan Wildan. Meski gersang, kata Wildan, Taman Raflesia kini lebih ciamik untuk dijadikan spot berfoto.

"Agak berbeda dari yang dulu. Lebih modern, dan kekinian. Konsepnya lebih milenial. Namun sayangnya pepohonannya terlihat gersang, belum rimbun. Namun yang jadi nilai plusnya adalah Taman Raflesia kini area jogging tracknya diperluas. Ruang terbuka hijau tanpa ada kaki lima. Adapula beberapa spot yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto," ujar Wildan.

Wildan berpesan, meski spot-spot untuk foto-foto masih kurang, namun cenderung lebih baik jika dibanding sebelumnya. Namun alangkah bagusnya apabila ditambah spot-spot yang instagramable, karena sekarang anak muda senangnya foto-foto, jelasnya.*

 

Baca : Sambut Tahun Baru di Taman Raflesia Baru