Trending
Tips Travelling Menyenangkan Bagi Karyawan

Tips Travelling Menyenangkan Bagi Karyawan

Kamis, 14 Februari 2019 19:09 Eris Kuswara TravelTips


Koropak.co.id - Berbicara mengenai travelling, kini aktivitas tersebut bukan lagi menjadi bagian dari gaya hidup seseorang, melainkan juga sudah menjadi suatu kebutuhan di era modern sekarang ini.

Namun bagaimana dengan para karyawan yang memiliki gaji kecil akan tetapi hobi travellingnya tidak terbendung? Untuk itu, berikut cara mensiasatinya gaji kecil bagi karyawan yang memiliki hobi travelling.

 

1. Menghitung jumlah pendapatan
Bagi yang memiliki pekerjaan sampingan, maka hukumnya wajib untuk menghitung total pendapatan hasil bekerja selama satu bulan, baik dari pekerjaan utama maupun pekerjaan sampingan. Dengan demikian, kamu akan dapat mengetahui berapa jumlah uang yang akan disisihkan selama satu bulan untuk kebutuhan travelling.

 

2. Menentukan pengeluaran untuk kebutuhan
Setelah mengetahui jumlah pendapatan, maka langkah selanjutnya yakni dengan mengurangi pengeluaran rutin setiap bulannya mulai dari pengeluaran untuk membayar bahan makanan, listrik, telepon, internet dan lainnya.

 

3. Menghemat biaya makan sebesar 20 persen
Daripada uangmu habis untuk membeli makan dan jajanan di luar pada saat jam istirahat bekerja, akan lebih baik jika kamu membawa bekal makan siang dan makanan kecil dari rumah. Sehingga hasil dari penghematan ini nantinya dapat disisihkan untuk ditabung khusus kebutuhan travelling.

 

Koropak.co.id - Tips Travelling Menyenangkan Bagi Karyawan (2)

 

Baca : Tips Memulai Travelling Bagi Pemula

 

4. Menunda kebiasaan Hangout bersama teman
Apabila teman kantormu sering mengajak hangout atau kongko di malam Minggu, hal tersebut boleh saja dilakukan. Karena kamu memiliki rencana untuk travelling, sebaiknya kebiasaan tersebut dikurangi atau dihentikan untuk sementara waktu.

 

5. Mengikuti program investasi berjangka
Diperlukan juga mengikuti program investasi berjangka agar uang untuk kebutuhan travelling nanti bisa terkumpul dengan cepat. Produk investasi berjangka ini bisa kamu dapatkan melalui lembaga perbankan yang ada di tempat tinggalmu dan biasanya produk investasi berjangka hampir mirip dengan deposito.

 

6. Mencatat seluruh pengeluaran
Janganlah pernah bosan untuk mencatat segala pengeluaran kebutuhanmu selama satu bulan. Karena, catatan pengeluaran ini bisa dijadikan sebagai alat pemantau kondisi finansialmu baik untuk bulan ini maupun untuk bulan berikutnya. Siapkanlah juga satu buku khusus untuk mencatat pengeluaran selama satu bulan, tetapi jangan lupa untuk membuat back up-nya.

 

7. Mengatur jadwal cuti dengan baik
Sebaiknya travelling ini dilakukan pada saat libur panjang telah tiba. Akan tetapi, jika kamu ingin melakukan travelling di hari kerja, maka pilihlah tanggal yang tepat serta mempertimbangkan pula dengan tingkat kepadatan aktivitas di kantor agar pengajuan cuti tersebut lebih mudah untuk disetujui oleh pimpinan perusahaan.*

 

Baca : Menikmati Keindahan Alam dan Menjaganya

Berita Terkait