Trending
Asita Sambut Baik Tourism Gathering

Asita Sambut Baik Tourism Gathering

Rabu, 20 Februari 2019 16:27 Clara Aditia destinasi



Koropak.co.id - Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) menyambut baik gelaran Tourism Gathering yang digelar di Hotel Santika Tasikmalaya, Rabu (20/2/2019).

Plt Ketua Asita Tasikmalaya, Nurhaeni menuturkan kehadiran travel agent dari Malaysia di acara Malaysia-Indonesia Tourism Gathering bertujuan bersilaturahmi sekaligus menjalin kerjasama dengan travel agent di Indonesia. Khususnnya di Tasikmalaya.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Diharapkan para pimpinan travel agent di Indonesia, khususnya di Tasikmalaya bisa mengambil peluang ini bernetworking untuk terjalinnya persahabatan dua negara, Malaysia dan Indonesia," katanya.

Ditambahkan Nurhaeni, kerjasama itu pula diharap dapat memacu peningkatan kunjungan wisata ke Indonesia. Travel agent Malaysia diharap bisa saling bertukar info produk pariwisata dan saling mempromosikan potensi wisatanya masing-masing.

 

 

Koropak.co.id - Asita Sambut Baik Tourism Gathering (3)

 

Baca : Sepakat, Malaysia-Indonesia Kerjasama Pariwisata

 

Sementara itu, Direktur Tourism Malaysia Jakarta Roslan Othman menuturkan kegiatan gathering tersebut merupakan pengembangan program promosi Malaysia-Indonesia yang berjalan sejak 2018. Jika di tahun 2018 program difokuskan di Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Semarang, khusus untuk tahun 2019, program mengarah ke Tasikmalaya dan Cirebon.

"Diharapkan industri pariwisata kedua negara dapat semakin maju. Begitupun hubungan kerjasama antara pelaku industri pariwisata yang diharapkan dapat senantiasa terbina dengan baik, dan berdampak pada peningkatan kunjungan pariwisata baik ke Malaysia maupun Indonesia," ujarnya.

Dijelaskan Roslan, melalui program Malaysia-Indonesia Tourism Gathering, difokuskan pada paket-paket wisata halal, umroh stopover, dan juga promosi destinasi baru yang ada di Malaysia, salah satunya Desaru Coast yang ada di Johor. Desaru Coast merupakan wahana wisata yang menyajikan wisata air terbesar di Asia, Golf Course, dan hotel internasional terbaik.*

 

Baca : Dongkrak Industri Wisata Tasikmalaya Punya OVOP