Trending
Harapkan Bahasa Sunda Lestari di Lemah Cai

Harapkan Bahasa Sunda Lestari di Lemah Cai

Sabtu, 23 Februari 2019 14:28 Dede Hadiyana Tradisi



Koropak.co.id - Sejumlah hadiah dari berbagai perlombaan dalam gelaran Hayu Maca pada "Mieling Poe Basa Indung Sadunya" yang dihelat sejak Kamis (20/2/2019) dibagikan dalam puncak acara Hayu Maca yang dilangsungkan di Halaman Seni Cibirubeet, Cileunyi Kabupaten Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Adapun serangkaian lomba yang digelar meliputi Pasanggiri Maca Sajak, Pasanggiri Ngadongeng, dan Lomba Kaulinan Baheula.

Pada Pasanggiri Maca Sajak, Juara I diraih Nur Fitri Qomariah dari SDN Yasahidi. Juara II diraih Almira Aelia Agustina dari SDN Cijati 02, dan Juara III diraih Namina Airis Raturida dari SDI Al-Amanah.

Dalam Pasanggiri Ngadongeng, Juara I diraih Tutun N Darojat, guru SDN Yasahidi. Juara II diraih Abah Ace, guru SDN Cinunuk 04. Serta Juara III diraih Vonita, guru Calakan Terpadu.

 

 

Koropak.co.id - Harapkan Basa Sunda Lestari di Lemah Cai (2)

 

Baca : Hindari Kepunahan Tingkatkan Literasi Basa Sunda

 

Sementara Lomba Kaulinan Baheula, Juara I diraih SDN Yasahidi grup C. Juara II diraih SDN Yasahidi grup A. Serta Juara III diraih SDN Suka Asih. Setiap juara masing-masing meraih tropi, sertifikat, serta uang pembinaan.

Dijumpai Koropak, Sabtu (23/2/2019), Pengasuh Halaman Seni Cibirubeet Manik Maya menyampaikan terimakasih atas partisipasi dari para peserta dalam mengikuti berbagai perlombaan. Khususnya para guru yang telah mengikuti Pasanggiri Ngadongeng.

"Semoga hadiah yang diserahkan dapat memberikan spirit bagi para peserta yang didominasi siswa sekolah dasar untuk menggelorakan Basa Sunda, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga Basa Sunda dapat lestari di Lemah Cai," ucapnya.*

 

Baca : Regulasi Basa Sunda Seolah Tidak Berdaya

 

Berita Terkait