Trending
Tips Agar Foto Travelling Luar Biasa

Tips Agar Foto Travelling Luar Biasa

Sabtu, 02 Maret 2019 07:06 Kemala Adiyatma TravelTips



Koropak.co.id - Tidak mau kan foto saat travelling terkesan biasa-biasa saja? Kalian bisa mengubah foto travelling standar menjadi foto travelling yang istimewa, asalkan tahu tips dan trik mengabadikannya.

Sebetulnya, banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk membuat foto-foto trevelling lebih bagus dan Instagrammable. Untuk mendapatkannya, berikut Koropak akan membagikan tips agar foto travelling yang kalian abadikan, tampak luar biasa

1. Selfie eyecatching
Kenarsisan tidak dilarang sebagai kenang-kenangan. Kalian bisa selfie sesuka hari kalian. Namun alangkah baiknya jika selfie di spot-spot eyecatching alias menarik untuk diabadikan. Jangan lupa perhatikan pula golden rules foto seorang travellers. Sebanyak 60 persen foto yang kalian hasilkan harus menampilkan pemandangan, maupun keadaan di objek wisata yang kalian kunjungi. Sisanya kalian bisa eksis dan merekam peristiwa bersejarah yang ingin disimpan dengan berswafoto.

 

2. Temukan beberpa inspirasi
Eksplor beberapa platfrom yang berisikan inspirasi seperti Pinterest dan Instagram. Simpan foto sebagai inspirasimu untuk menentukan gaya andalanmu dan angle yang sempurna. Agar hasil jepretan semakin bagus, kalian bisa menggunakan sedikit edit agar hasilnya memuaskan. Banyak aplikasi yang bisa menyulap foto menjadi luar biasa.

 

Koropak.co.id - Tips Agar Foto Travelling Luar Biasa

 

Baca : Menikmati Keindahan Alam dan Menjaganya

 

3. Manfaatkan cahaya matahari dengan baik
Kurangi pengambilan foto lanskap saat siang hari. Sebaiknya ambil foto ketika cahaya matahari tidak terlalu terang, seperti cahaya sore hari. Jika mengambil pada siang hari, matahari yang terlampau terik bisa menutup sebagian lanskap. Foto yang kamu ambil tidak akan bagus karena sebagian pemandangan terlihat begitu silau.

 

4. Minta bantuan
Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang sempurna, jangan ragu untuk meminta bantuan ke temanmu atau orang lain di sekelilingmu. Minta bantuan dengan baik-baik dan berikan kamera kepada seseorang yang dapat dipercaya. Perhatikan framing, angle, serta pengaturan kamera yang sudah terpasang pada kameranya. Pastikan jika kamu meminta bantuannya, kamu juga menawarkan bantuan kembali sebagai tanda terimakasih atas jasa mereka.*

 

Baca : Tips Memulai Travelling Bagi Pemula

 

Berita Terkait