Trending
Sukahaji Waterboom Gelorakan Sekolah Sehat

Sukahaji Waterboom Gelorakan Sekolah Sehat

Selasa, 05 Maret 2019 17:46 Eris Kuswara Komunitas



Koropak.co.id - Sukahaji Waterboom Ciamis menggelar Seminar Sekolah Sehat di Gazebo dan Gedung Serbaguna Sukahaji Waterboom, Sabtu (2/3/2019).

Turut serta dalam seminar tersebut, sekitar 150 anggota pembinaan, 100 guru periode ke-1 hingga ke-9, serta 6 trainer aktifis pemberdayaan masyarakat Priangan Timur. Termasuk di antaranya Hj Nunung Kaniawati, Founder metode Bergembira Bersama Al-Quran, penulis produktif dan trainer Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Priangan (LPMP) Sukahaji Waterboom.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Ketua Komunitas Kefir Nasional Ir Andang Kasriadi, Pakar dan Guru Besar produk susu permentasi Ustaz Purwo, aktifis Thibbun Nabawy Nasional, Terafis Bekam dan Pasydu Nasional Ustaz Nunu, Penulis Produktif, Sejarawan Publik dan staff ahli MENPAN RB, H. Edy Yulianto, A.TD.MM, trainer nasional, Founder konsep Sadar Lalu Lintas Anak Usia Dini (SALUD), serta Sekretaris Dinas Perhubungan Ciamis dan Kepala BNN Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, SH,.

Kepada Koropak, Selasa (5/3/2019), Konseptor Pemberdayaan dan Marketing Sukahaji Waterboom Ciamis, Wawan Widarmanto, mengatakan, kegiatan seminar mengusung tema Sekolah Sehat atau Green School.

"Tujuan kami mengundang 6 aktifis Sosial Priatim tersebut karena masing-masing memiliki disiplin ilmu berbeda. Terlebih lagi, sekolah hijau atau sekolah sehat itu merupakan sekolah yang paham konsep sehat seperti Nabi Muhammad SAW. Artinya 6 Indikator sehat sempurna dan 6 Indikator pendidikan karakter tersebut merupakan 100 persen hasil pemikiran murni konsep Aba Azri," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Sukahaji Waterboom Gelorakan Sekolah Sehat

 

 

Baca : Sukahaji Waterboom Ciamis, Wahana Edukasi dan Rekreasi Keluarga

Konsep tersebut, ucap Wawan, sangat erat kaitannya dengan makna sekolah sehat atau sekolah hijau, dan sekolah ahli surga. Dikarenakan kata hijau di dalam Al-Quran konotasinya menggambarkan keindahan surga.

Wawan berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, para pendidik seluruh indonesia khususnya pendidik muslim, agar paham akan makna Tarbiyyah yang sesungguhnya bahwa sekolah hijau itu adalah sekolah berbasis tauhid dengan warna hijau sama dengan gambaran surga dan berbasis fitrah. Ketika sudah hijau secara hakiki dan maknawi, maka pastinya sekolah tersebut akan sehat.

"Bagi yang sudah memahami konsep sekolah hijau sama dengan sekolah sehat secara lahir dan bathin ini maka Insyaalloh akan mampu mengamalkan konsepsi 6 pendidikan karakter dengan terwujudnya budaya malu 5MP dan terciptanya 6 indikator sehat sempurna. Kedepan, Sukahaji pada tahun pelajaran 2020 mendatang akan menyelenggarakan Sekolah Alam LPMP Sukahaji serta akan menjadi pelopor dalam mewujudkan konsepsi makna sekolah sehat," ujarnya.*

 

Baca pula : Sukahaji Waterboom Ciamis

 

Berita Terkait