Trending
Sensasi Wisata Belanja di Kampung Batik Tasikmalaya

Sensasi Wisata Belanja di Kampung Batik Tasikmalaya

Sabtu, 09 Maret 2019 20:41 Dede Hadiyana destinasi



Koropak.co.id - Batik khas asal Kota Tasikmalaya Jawa Barat, secara umum memiliki karakteristik yang cukup kuat serta berbeda dengan batik asal Jawa Tengah yang terlihat dari segi penggunaan warna-warnanya yang cerah seperti merah, biru, dan hijau.

Bagi para traveller yang menyukai dengan keunikan hasil karya daerah, Kota Tasikmalaya dapat memberikan suguhan destinasi wisata Kampung Batik Tasikmalaya yang berlokasi di Kampung Ciroyom dan Cigeureung Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Lokasi wisata yang letaknya tidak begitu jauh dari pusat Kota Tasikmalaya tersebut akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya guna memberikan sensasi berwisata unik lain dari wisata biasanya. Dan sampai saat ini, puluhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kampung Batik tersebut yang menekuni industri batik serta mampu menciptakan kualitas batik yang memiliki daya saing.

 

 

Koropak.co.id - Sensasi Wisata Belanja di Kampung Batik Tasikmalaya (2)

 

Baca : Destinasi Wisata Bersama Hewan Melata

Proses produksi batik di Kampung Batik Tasikmalaya tersebut telah dikerjakan secara turun temurun oleh para pengrajinnya yang dilakukan di rumah masing-masing. Hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi wisatawan yang ingin melihat langsung proses membatik tanpa adanya batasan waktu berkunjung.

Kampung Batik Tasikmalaya memproduksi batik dengan dua teknik yakni batik tulis yang pasti harga jualnya lebih tinggi dibandingkan dengan cap, karena pengerjaannya membutuhkan keahlian khusus serta membutuhkan waktu yang lebih lama dalam pengerjaannya.

Sentra batik dengan nama Kampung Batik di Cigeureung Kota Tasikmalaya ini sangat terkenal dan merupakan salah satu upaya pemerintah setempat dalam mengembangkan produk batik khas Tasikmalaya agar menjadi produk unggulan daerah serta bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata di Jawa Barat.*

 

Baca : Taman Bunga Matahari di Tangerang Ini Mendadak Viral