Trending
Hang Out FKPAT Hadirkan Pendaki 7 Puncak Dunia

Hang Out FKPAT Hadirkan Pendaki 7 Puncak Dunia

Senin, 11 Maret 2019 20:11 Dede Hadiyana Komunitas


 

Koropak.co.id - Banyak terjadinya kecelakaan saat melakukan pendakian gunung atau penjelahan di alam terbuka, mendorong Forum Komunikasi Pencinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) menggelar kegiatan Hang Out FKPAT yang berlangsung di Hotel Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturahmi yang diisi dengan sharing dan diskusi mengenai materi pecinta alam dengan menghadirkan narasumber dari Komunitas Track-id Bandung yang merupakan salah seorang pendaki 7 puncak tertinggi dunia.

Dikonfirmasi Koropak Senin (11/3/2019), Ketua Forum Komunikasi Pencinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) Mamat Suhermat mengatakan selain menjadi ajang silaturahmi antar penggiat alam bebas yang ada di Tasikmalaya, kegiatan Hang Out FKPAT juga bertujuan sebagai ajang sharing ilmu pengetahuan, ilmu pendakian serta berbagi pengalaman selama berkegiatan di alam.

 

Koropak.co.id - Hang Out FKPAT Hadirkan 7 Summiter Dunia 1

 

Baca : Perbedaan Pendaki Jaman Old dan Pendaki Jaman Now


"Di sini kita menghardirkan salah seorang Seven Summiter dunia yakni Martin Rimbawan sebagai narasumber dalam diskusi mengenai manajemen perjalanan pada saat melakukan pendakian serta diskusi mengenai cara menjaga lingkungan dan alam sekitar," ujarnya.

Ditambahkan Mamat, bersama puluhan penggiat alam bebas, peserta juga berdiskusi terkait bagaimana cara mendokumentasikan suatu kegiatan pendakian dengan baik dan benar. Pasalnya, belakang ini banyaknya para pendaki milenial yang terlalu berani melakukan sebuah pendakian tanpa dibekali ilmu dan teknik yang matang yang akhirnya berakibat sangat fatal.

"Alhamdulillah, antusias dari sahabat pencinta alam sangat luar biasa, melebihi peserta yang kami targetkan. Semoga ke depan, FKPAT bisa terus memfasilitasi sahabat pencinta alam guna meningkatkan kualitas pegiat alam bebas melalui kegiatan diskusi seperti ini," ucapnya.*

 

Baca : Ajang Silaturahmi Pecinta Alam Se-Tasikmalaya