Trending
Kerajaan Tonga, Berdiri Sejak 3.000 Tahun Silam

Kerajaan Tonga, Berdiri Sejak 3.000 Tahun Silam

Rabu, 13 Maret 2019 18:55 Rizal Amirullah destinasi


 

Koropak.co.id - Tim Koropak tidak henti berkelana, menyusuri berbagai penjuru dunia, mengeksplorasi destinasi-destinasi wisata terbaik, yang dapat dijadikan referensi bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan keliling dunia.

Kali ini, perhatian Koropak terpatri di sebelah selatan Samudra Pacific. Di sana terdapat sebuah destinasi unik perihal keberadaan sebuah kerajaan yang tidak pernah dijajah. Ya, itulah kerajaan Tonga yang diyakini sudah berusia 3.000 tahun.

Kerajaan Tonga memiliki 176 pulau, dan mendapat julukan "The Friendly Island" yang disematkan oleh penemunya, Captain James Cook saat menjejakkan kaki untuk pertama kali pada tahun 1776. Ibukota Tonga sendiri berada di Tongatapu, yang merupakan pulau terbesar dan terpadat di wilayah tersebut.

 

Koropak.co.id - Kerajaan Tonga, Berdiri Sejak 3000 Tahun Silam (3)

 

Penasaran dengan histori Kerjaan Tonga, Koropak mencoba menggali informasi lebih dalam dari bagian information center setempat. Tim Koropak diterima dengan ramah dan hangat oleh Vanessa, dara cantik keturunan Polynesia yang merupakan staf informasi setempat.

Dijelaskan Vanessa, luas Pulau Tongatapu sekitar 260,48 kilometer persegi dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 100.000 orang.

"The king of Tonga Kingdom is Siaosi Tupou VI. Besides the kingdom destination, in here you can find the beautifull place, that is Hufangalupe Beach (nama raja dari Kerajaan Tonga adalah Siaosi Tupou VI. Selain kerajaan, di sini Anda bisa menjumpai tempat terbaik lainnya, yakni Pantai Hufangalupe)," kata Vanessa.

 

 

Koropak.co.id - Kerajaan Tonga, Berdiri Sejak 3000 Tahun Silam (2)

 

Baca : Di Balik Mistis Terhampar Pantai Jernih

Dijelaskan Vanessa, di Pantai Hufangalupe, wisatawan dapat berenang dan melakukan snorkeling. Bahkan di tepi pantai, bisa menikmati kuliner lalapan dari akar-akaran. Keindahan alamnya, serta keramahan penduduknya, membuat Tim Koropak betah berkeliling menyusuri keelokan dari Tonga. Tak heran, jika Tonga mendapat julukan-julukan lain, di antaranya Tonga, The True South Pacifik, Tonga The Friendly Island, dan Tonga The Heart of Polynesia.

Keramahan penduduk Tonga tidak hanya imajinasi belaka. Hal itu dibuktikan ketika Tim Koropak berkeliling kota, selalu mendapatkan sapaan senyuman hangat dari penduduk setempat. Sementara itu, satu tempat yang tak boleh terlewatkan adalah Cooks Landing Place, yang diabadikan sebagai tempat Captai James Cook mendarat di Tonga. Adapula Fua'amotu Village, yaitu kampung tradisional di tepi pantai.*

 

Baca : Sydney Kota Layak Dunia

 

Berita Terkait