Trending
Plaza Asia Siap Gelar Pasanggiri Tari Jaipong

Plaza Asia Siap Gelar Pasanggiri Tari Jaipong

Selasa, 19 Maret 2019 18:52 Eris Kuswara Mice



Koropak.co.id - Sebagai upaya untuk melestarikan seni tari Jaipong khas Jawa Barat, Plaza Asia Tasikmalaya yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 326 Kota Tasikmalaya akan menggelar Pasanggiri Tari Jaipong (Rampak) pada 21 April 2019 mendatang. Bertempat di Ground Floor Plaza Asia, Pasanggiri Tari Jaipong kali ini merupakan kali ke-8 digelar.

Dijumpai Koropak, Selasa (19/3/2019), Ketua Pelaksana sekaligus Staff Promotion & Event Plaza Asia Tasikmalaya, Effry A. Yusuf mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk melestarikan tari jaipong yang nyaris punah ditelan zaman.

"Untuk mengikuti Pasanggiri Tari Jaipong, peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000 per grup. Peserta dibuka bagi yang berusia minimal 13 tahun. Selain itu para peserta juga harus beregu atau rampak yang berisi minimal 3 hingga 5 orang," kata Effry.

 

 

Koropak.co.id - Plaza Asia Siap Gelar Pasanggiri Tari Jaipong (2)

 

Baca : Pasanggiri Tari Jaipong 7 Plaza Asia

Ditambahkan Effry, peserta diwajibkan untuk membawa alat musik sendiri, ditambah lagi untuk durasi tema dan lagu bebas berdasarkan pilihan setiap peserta. Bagi yang ingin mendaftarkan diri bisa datang langsung ke bagian CSO Plaza Asia untuk mengisi formulir pendaftarannya.

"Dengan adanya Pasanggiri Tari Jaiponh ini, kami berharap kesenian tari jaipong bisa tetap eksis, lestari dan semakin banyak diminati oleh kaum muda khususnya di Kota Tasikmalaya," ucapnya.*

 

Baca : Perform Ari Irham Bius Kaum Milenial

 

Berita Terkait