Trending
Semalam di Danau Toba, Obat Rindu Kampung Halaman

Semalam di Danau Toba, Obat Rindu Kampung Halaman

Rabu, 20 Maret 2019 20:44 Erni Nur'aeni Mice



Koropak.co.id - Sebagai salah satu pengobat rindu akan kampung halaman, Simphony Organizer akan menghadirkan malam persembahan yang bertajuk "Semalam di Danau Toba" yang akan digelar di Grand Metro Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/3/2019) mendatang.

Ketua Panitia, Kepler Sianturi mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu cara untuk mengobati rasa rindu akan kampung halaman karena tidak semua perantau dapat kembali dengan cepat ke daerahnya masing-masing.

"Salah satu dasarnya kita mengadakan acara ini, adalah kerinduan kita, para perantau, akan kampung halaman jadi ini menjadi obat rindu kita dengan berbagai ciri serta budaya disana," ujar Kepler.

Di ajang tersebut, ucap Kepler, turut diundang warga Batak yang berada di Priangan Timur. Kemudian akan menghadirkan beberapa panampilan di antaranya kids singer, paduan suara dari Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya, dan penampilan tarian Tor-tor khas Batak.

Dimeriahkan pula bintang tamu dari Jakarta Simatupang Sister, The Heart dengan membawakan album-album khas Danau Toba yang akan menjadi pengobat rindu kampung halaman. 

 


Koropak.co.id - Semalam di Danau Toba, Obat Rindu Kampung Halaman

 

Baca : Teater Ajak Orang Berpartisipasi Dalam Imajinasi

"Kita mengadirkan beberapa pagelaran di antaranya penampilan dari anak-anak berbagai suku bangsa seperti cina, batak, sunda dan lainnya. Serta tentunya ada tarian khas Batak yaitu Tor-tor bahkan menghadirkan bintang tamu yang akan membawa kita serasa di kampung halaman," ujar Kepler.

Bahkan hal lain yang melandasi diadakannya acara itu adalah makanan khas Sumatera Barat yang dijual di daerah Tasikmalaya, mulai dari miso soup, lontong medan, teri medan dan makanan Batak lainnya.

"Nanti juga ada refleksi keagamaan sebagai salah satu penyemangat kita agar bisa bertahan hidup di lingkungan serta adat budaya yang bebeda, dan kita bisa menempatkan diri di mana pun kita berada," katanya.*

 

Baca pula : Teater Investasi Kultural Berikan Pengalaman Batin