Trending
Besok, Hari Air Se-Dunia Diperingati

Besok, Hari Air Se-Dunia Diperingati

Kamis, 21 Maret 2019 16:28 Dede Hadiyana Komunitas



Koropak.co.id - Air merupakan kunci kehidupan. Saat ini, diperlukan penyadaran untuk pengelolaan sumber sumber air bersih yang berkelanjutan. Maka tidak mengherankan jika ada satu hari khusus yang didedikasikan untuk mengapresiasi betapa pentingnya keberadaan air bersih bagi kehidupan.

Dalam Rangka memperingati Hari Air se-Dunia, Forum Komunikasi Pencinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) dan Republik Aer Tasikmalaya akan menyelenggarakan beragam kegiatan seru yang dilangsungkan di Sungai Ciwulan berpusat di Lapangan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, pada Jumat (22/3/2019) hingga Sabtu (23/3/2019) besok.

 

Koropak.co.id - Besok, Hari Air Se-Dunia Diperingati

 

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (21/3/2019) Ketua Pelaksana, Pipin Hidayat menuturkan terdapat beberapa rangkaian kegiatan di acara yang didukung penuh Koropak tersebut, meliputi camping ceria, sharing dan diskusi, aksi bersih sampah, penebaran ikan dan deklarasi sungai bersih.

"Kegiatan bertema 'Rinduku Jernihnya Sungaiku' ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan, sekaligus kampanye sungai bersih dan sehat," kata Pipin.

Pipin mengajak seluruh masyarakat kota Tasikmalaya untuk senantiasa menjaga kebersihan air yang ada di Kota Tasikmalaya sehingga air bersih akan lestari, dan mencukupi kebutuhan setiap insan.*

 

Baca : Spirit Geber Suci Menggema di Hari Sumpah Pemuda