Trending
Menelisik Singapura dan Ragam Budaya Penduduknya

Menelisik Singapura dan Ragam Budaya Penduduknya

Minggu, 31 Maret 2019 08:30 Rizal Amirullah destinasi



Koropak.co.id - Singapore atau dikenal Singapura merupakan sebuah kota yang menawarkan pengalaman unik dan menarik, mulai dari restorannya, pemandangan, hingga wahana hiburannya. Kota yang penuh moderndisasi ini diketahui merupakan kota yang supersibuk, namun tetap tidak melupakan identitasnya sebagai kota yang bersih, teratur dan disiplin.

Kali ini Koropak berkesempatan menulusuri Sentosa Island, pulau reklamasi yang lengkap dengan beragam sarana, mulai dari hotel, apartemen, museum, restoran, sarana bermain, hoby, hingga studio Universal. Satu yang khas, terletaknya patung kepala singa raksasa yang menjadi ikon Singapura.

Pandangan Koropak tertarik untuk menelusuri museum sejarah Singapura. Awalnya, museum tersebut bernama "Image of Singapore", kini bertransformasi menjadi "Madame Tussauds". Di museum tersebut, dituliskan bahwa dulunya Singapura adalah bagian dari Indonesia.

 

Koropak.co.id - Menelisik Singapura dan Ragam Budaya Penduduknya 2

 

Baca : Kerajaan Tonga Berdiri 3.000 Tahun Silam       

 

Di museum yang berlokasi di Imbiah Lookout, Sentosa Island juga tersaji beragam tokoh dunia dalam rupa patung lilin, mulai dari mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew, Yusof Ishak, Soekarno, David Beckham, Sharukh Khan, Johnny Depp dan masih banyak tokoh lainnya. Di pintu masuk museum yang secara resmi dibuka pada 25 Oktober 2014 ini, pengunjung akan disambut oleh sosok patung lilin Lady Gaga.

Singapura berisikan penduduk multy bangsa seperti india, cina, eropa dan penduduk asli. Dulunya mereka saling serang untuk menguasai Singapura, namun setelah bersatu, Singapura menjadi kota yang maju dan ultra modern.*

 

 

Baca : Sydney Kota Layak Huni Di Dunia

Berita Terkait