Trending
Pesona Eksotis Taman Wisata Talaga Bodas

Pesona Eksotis Taman Wisata Talaga Bodas

Minggu, 31 Maret 2019 16:03 Reni Nurhayati destinasi


 

Koropak.co.id - Jika Anda hendak refreshing dan mencari destinasi wisata yang jauh dari keramaian kota, maka Koropak merekomendasikan salah satu destinasi wisata yang berada di wilayah Garut. Ya, Talaga Bodas di kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, Jawa Barat salah satunya. Taman Wisata Alam Talaga Bodas merupakan bagian dari Cagar Alam dengan luas 27,880 Ha dari luas total 285 Ha. Di bawah naungan BBKSDA Jawa Barat.

Hamparan kawah berwarna putih kebiruan terletak di tengah-tengah lembah yang dikelilingi pegunungan tersebut memiliki kandungan belerang hingga membuat air kawah terlihat indah. Selain menikmati panorama alam nan memukau, kita juga dapat berendam di kolam berenang kaya belerang yang dipercaya baik untuk kesehatan kulit.

Kawah aktif dengan asap yang mengepul ditimpa suara gemuruh air terjun dari kejauhan. Meski begitu, tak perlu khawatir karena aman bagi pengunjung. Tersedia juga spot foto khusus, yang membuat pengunjung dapat memotret dari ketinggian.

 

Koropak.co.id - Pesona Eksotis Taman Wisata Talaga Bodas (2)

 

Baca : Wisata Garut Potensial Dikembangkan

Kepada Koropak, Sabtu (31/03/2019), Pengelola Taman Wisata Talaga Bodas, Ucup menuturkan di Talaga Bodas tersedia Guest House yang nyaman untuk pengunjung yang ingin menginap. Talaga Bodas juga sangat cocok untuk dijadikan lokasi camping dengan adanya Barrack Point, Trekking, Hiking dan lintas alam.

"Taman Wisata Talaga Bodas banyak dikunjungi wisatawa lokal dan mancanegara. Selain dari Jawa Barat, ada juga yang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Bangka, Sumatera, dan beberapa negara di Asia Tenggara," katanya.

Pesona Talaga Bodas tak lekang oleh waktu dan sekarang kian memukau setelah dilakukan penataan yang membuatnya tampil kekinian. Sehingga sangat sayang untuk dilewatkan dari daftar destinasi wisata tujuan Anda.*

 

Baca : Kebun Mawar Situhapa Garut

 

Berita Terkait